banner babe

Banuelos Terapkan Konsep Baru dalam Latihan Persija

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Jun 2019, 18:30 WIB
Banuelos Terapkan Konsep Baru dalam Latihan Persija

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos Saez/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih anyar Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez, mengaku menerapkan beberapa konsep baru dalam memimpin latihan skuat Macan Kemayoran. Eks Asisten Luis Milla di timnas Indonesia U-23 itu mengaku cukup terbantu dengan sikap dan performa Ismed Sofyan dan kawan-kawan dalam melahap setiap menu latihan yang disiapkannya.

Julio Banuelos yang ditunjuk manajemen Persija Jakarta sebagai suksesor Ivan Kolev dipastikan harus bekerja ekstra untuk mengangkat performa Macan Kemayoran yang tengah terpuruk, usai menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan awal Liga 1 Indonesia 2019.

"Saya sangat senang dengan performa mereka sejauh ini. Dan ada sedikit konsep baru yang akan diterapkan tapi terbantu dengan sikap dan performa baik para pemain," ujar pelatih asal Spanyol itu seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Lebih lanjut, Banuelos menilai fisik para pemainnya berada di level yang cukup baik. Hal itu tentunya jadi sesuatu yang cukup melegakan mengingat beberapa waktu lalu Ismed Sofyan dan kawan-kawan sempat diliburkan dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri 1440 H.

"Buat saya performa tim ada di level tertinggi, saya tau kualitas tim seperti apa. Ini akan memudahkan apa yang akan kita capai untuk hasil terbaik untuk tim," jelasnya.

Lebih lanjut mantan asisten Luis Milla di timnas Indonesia U-23 ini menambahkan, saat ini fokus utamanya untuk membenahi internal para pemain. Itu menjadi kunci untuk dirinya memperbaiki performa tim.

"Jika internalnya baik untuk mengatur kelanjutannya lebih mudah apalagi ini tim sudah terbentuk. Selain tentunya sesi psikologis mengingat tim ini baru saja mengalami hasil yang kurang baik di awal liga," pungkas Banuelos mengakhiri.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Julio Banuelos Saez

764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini