Bantu Ringankan Beban Klub, Presiden FIGC Buat Aturan Rancangan Gaji Pemain

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 29 Mar 2020, 01:00 WIB
Bantu Ringankan Beban Klub, Presiden FIGC Buat Aturan Rancangan Gaji Pemain

Presiden FIGC Gabriele Gravina (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Di tengah ketidakpastian wabah covid-19 ini, Gabriele Gravina, Presiden FIGC, saat ini tengah memikirkan cara untuk membuat perencanaan pembayaran gaji pemain, menyusul berkurangnya pemasukan klub akibat pemberhentian liga secara prematur.

Dengan berkurangnya pemasukan, otomatis pihak klub bakal mengalami kesulitan untuk membayar gaji para pemainnya. Apalagi untuk membayar para pemain yang memiliki gaji yang cukup tinggi.

"Beberapa inisiatif telah diajukan dan kami sedang berusaha menemukan kesepakatan mediasi dari berbagai posisi," ungkap Gravina, sebagaimana dilansir dari Football Italia.

Gravina juga menambahkan bahwa rencana ini akan segera selesai dan akan diumumkan secepatnya. Diharapkan dengan adanya rencana baru ini, setidaknya bisa membantu mengurangi beban pengeluaran dari pihak klub di tengah situasi yang tidak menentu seperti sekarang ini.

Kendati tampaknya wabah virus corona tidak akan hilang dalam waktu dekat, Gabriele Gravina tetap bersikukuh menolak usulan bahwa Serie A musim 2019/20 ini harus berhenti di tengah jalan. Sebaliknya, dia telah memikirkan beberapa skenario agar sisa pertandingan di Liga Italia musim ini bisa diselesaikan.

"Tujuan utamanya adalah untuk melanjutkan musim ini," ujar Gravina. "Kami telah menguraikan skenario yang memperkirakan dimulainya kembali liga, karena saya pikir itu adalah hal yang tepat untuk dilakukan.

"Kami punya kewajiban untuk menjalankan kemungkinan dan hipotesis ini. Kami juga memikirkan hipotesis lain sebagai alternatif untuk memberikan jawaban nyata bagi klub dan fans kami."

Artikel Tag: Gabriele Gravina, Presiden FIGC, Serie A, Virus Corona

273  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini