Bantu Prancis Kalahkan Austria, Penampilan N'Golo Kante Jadi Sorotan

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 18 Jun 2024, 18:00 WIB
N'Golo Kante membantu Prancis mengalahkan Austria

N'Golo Kante membantu Prancis mengalahkan Austria. (Foto: Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gary Neville menggambarkan N'Golo Kante sebagai 'pemain terbaik di lapangan' saat melawan Austria, sementara Roy Keane dan Ian Wright memberikan pujian lebih lanjut kepada sang gelandang atas penampilannya yang brilian dalam kemenangan pembuka Prancis di Euro 2024.

Pemain berusia 33 tahun itu hampir tidak terdengar lagi di sepak bola Eropa sejak memutuskan untuk meninggalkan Chelsea demi pindah ke Arab Saudi tahun lalu, tetapi pada Selasa (18/6) dini hari WIB ia membuat penampilan yang luar biasa di Euro 2024. N'Golo Kante ditunjuk sebagai starter dalam formasi dua gelandang bersama pemain Juventus, Adrien Rabiot, dan bersinar saat Les Bleus memulai kampanye mereka dengan tiga poin.

Mantan bek sayap Manchester United dan Inggris, Gary Neville, terkagum-kagum dengan performa Kante dan menjelaskan betapa pentingnya gelandang tersebut bagi kesuksesan Prancis di Euro 2024. "Dia bukan gelandang bertahan yang hanya berdiam di sana, dia ada di mana-mana di lapangan dan berlari ke depan, dan Rabiot hanya diam dan menyeimbangkannya," kata Neville kepada ITV.

"Saya pikir dia benar-benar luar biasa malam ini, itu adalah penampilan yang fantastis dan dia adalah pemain terbaik di lapangan. Beberapa tahun lalu dia terlihat sudah habis tetapi dia mendapatkan kehidupan kedua," tambahnya.

Mantan rekan setim Neville di Manchester United, Roy Keane, juga memberikan pujian kepada Kante dan mengklaim sang gelandang bermain seperti 'versi muda' dari dirinya yang pernah bersinar di Leicester dan Chelsea. Menjelaskan peran krusial Kante dalam kemenangan Prancis atas tim asuhan Ralf Rangnick, Keane mengatakan: "Dia brilian dan dia memiliki pengalaman yang luas. Saya pikir apa yang benar-benar ia kuasai dengan baik dalam hal ini, selain memutus alur permainan, adalah saat dia melakukan hal-hal lain juga.

"Dia tajam dengan umpan-umpannya, dia jelas menguasai lapangan, kita tahu itu, pengambilan keputusannya luar biasa, tetapi dia juga rapi dengan umpan-umpannya dan suka melakukan umpan satu-dua. Dia bisa mengoper ke depan, berlari ke depan, dan dia terlihat seperti versi muda dirinya malam ini. Saya tahu ini adalah pertandingan pertama turnamen dan mari kita lihat bagaimana dia bertahan dengan intensitas permainan. Saya tidak pernah meragukannya sebelum pertandingan, pengalaman yang dimilikinya sangat banyak dan dia luar biasa."

N'Golo Kante adalah salah satu dari hanya enam pemain — selain kiper — yang menyelesaikan 90 menit, saat Didier Deschamps memanfaatkan bangku cadangannya untuk mempertahankan keunggulan. Legenda Arsenal, Ian Wright, percaya bahwa pemain veteran tersebut telah mendapatkan manfaat dari bermain di liga yang lebih rendah di Timur Tengah tetapi juga terkesan dengan kemampuan Kante untuk kembali tampil di level atas dalam turnamen besar.

"Dia akan pensiun dengan sangat nyaman," kata Wright saat membahas kekayaan yang dibayarkan kepada para pemain di Arab Saudi. "Saat Anda datang dan bermain di level tersebut, ia harus melakukan sesuatu, karena jika Anda bermain di liga yang standarnya tidak terlalu bagus, bagaimana ia bisa mencapai level tersebut?"

Artikel Tag: N\'Golo Kante, Timnas Prancis, Timnas Austria, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bantu-prancis-kalahkan-austria-penampilan-ngolo-kante-jadi-sorotan
175  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini