Bantu Milan Menang, Trik Formasi Pioli Bikin Hellas Verona Bingung

Penulis: Nur Afifah
Rabu 11 Mei 2022, 08:51 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Trik formasi Stefano Pioli tampaknya telah membuat Hellas Verona bingung sehingga mampu membantu AC Milan meraih kemenangan Senin (9/5) dini hari kemarin di Stadio Bentegodi.

Rossoneri berhasil mengejar ketertinggalan untuk meraih kemenangan 3-1 atas Gialloblu. Sebagian besar fans menyadari bahwa pasukan Pioli bermain dengan bentuk sedikit berbeda dan semuanya adalah kinerja sang manajer.

Sandro Tonali mencatat brace untuk Milan pada hari ulang tahunnya, yang menjadi perayaan tak terlupakan bagi sang gelandang muda. Alessandro Florenzi lantas mengunci kemenangan tersebut hanya dua menit setelah memasuki lapangan dari bangku cadangan, yang menjadi bukti lebih lanjut bahwa mantan bos Fiorentina melakukan segalanya dengan benar untuk pertandingan kontra Hellas Verona tersebut.

Sebagaimana yang disorot oleh La Gazzetta dello Sport, Gialloblu kebingungan lantaran Rossoneri bermain dengan posisi mantan bintang Brescia yang sangat maju ke depan. Memang benar, formasi tersebut kurang lebih mirip dengan skema 4-1-4-1 dan trik tersebut sama dengan yang mengejutkan Napoli di San Paolo beberapa waktu lalu.

Dengan build-up yang minim, meskipun hal tersebut muncul di area lain, Milan mampu menyerang Hellas Verona lebih sering dan Tonali akhirnya memberikan pengaruh besar dalam laga tersebut. Setelah kedudukan 2-1, Pioli beralih ke formasi 4-2-3-1 dan ia bisa sangat puas dengan performa anak-anak asuhnya yang sukses mengantarkan mereka semakin dekat dengan tangga Scudetto.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Hellas Verona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bantu-milan-menang-trik-formasi-pioli-bikin-hellas-verona-bingung
5791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini