Bantu Bayern Kalahkan Dortmund, David Alaba Catat Rekor di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 08 Nov 2020, 17:30 WIB
David Alaba Catat Rekor Baru di Bundesliga

David Alabaa (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: David Alaba menyumbang 1 gol saat Bayern Munich mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-3 pada laga bertajuk Der Klassiker di pekan ke-7 Bundesliga, yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (08/11) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat bek asal Austria tersebut mencatatkan namanya dalam buku rekor di Bundesliga, sebagai pemain tercepat yang meraih 200 kemenangan di kompetisi papan atas Jerman itu. Menurut data dari laman Goal, pemain 28 tahun itu berhasil meraih sejumlah kemenangan tersebut hanya dari 272 penampilannya, dan tidak ada satu pun pemain yang mampu menyamai prestasinya.

David Alaba adalah pemain yang didatangkan Bayern Munich pada 2008 dari klub lokal Austria yang saat ini berkompetisi di kasta kedua, Young Violets Austria Wien ketika masih berusia 16 tahun. Ia kemudian dipromosikan ke tim utama pada 2010, dan sejak saat itu namanya hampir selalu menghiasi starting XI Die Bavarian.

Selama membela Bayern, pemain kelahiran Wien, Austria itu telah mempersembahkan 9 gelar Bundesliga, 6 trofi DFB Pokal, dan 2 gelar juara Liga Champions Eropa. Ia pun menjadi bagian utama dari tim saat meraih treble winner penuh sejarah pada musim 2012/13 dan 2019/20.

Namun, sayangnya saat ini masa depan Alaba bersama Bayern masih dipenuhi tanda tanya, karena ia belum menandatangani perpanjangan kontrak kendati kesepakatannya saat ini hanya menyisakan kurang dari 8 bulan dan akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich

1759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini