Bantai Middlesbrough 6-1, Chelsea ke Final Carabao Cup

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 24 Jan 2024, 07:15 WIB
Chelsea mencukur Middlesbrough di leg kedua semifinal Carabao Cup

Chelsea mencukur Middlesbrough di leg kedua semifinal Carabao Cup. (Foto: Alex Pantling/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cole Palmer mencetak dua gol saat Chelsea melaju ke final Carabao Cup dengan kemenangan 6-1 atas Middlesbrough di Stamford Bridge pada Rabu (24/1) dini hari WIB.

The Blues memasuki leg kedua dengan harus mengatasi ketertinggalan tipis di leg pertama setelah kekalahan 1-0 di Riverside Stadium pada awal bulan ini. Hal tersebut memberikan tim Championship, Middlesbrough, secercah harapan untuk menyingkirkan Chelsea dan lolos ke partai puncak Carabao Cup.

Tim asuhan Michael Carrick memulai pertandingan dengan cukup percaya diri, terlihat nyaman saat menguasai bola dan mencegah serangan The Blues di awal pertandingan, namun tim tuan rumah berhasil menyamakan agregat saat pertandingan baru berjalan 15 menit. Raheem Sterling memberikan umpan kepada Armando Broja, yang hampir pasti akan menyarangkan bola ke dalam gawang lawan jika Jonny Howson tidak muncul dan menceploskan bola ke dalam gawangnya sendiri.

Dari sana, rasanya tidak dapat dihindari bahwa Chelsea akan mengendalikan pertandingan dan hal itu terbukti, saat Broja gagal melakukan tendangan namun hal tersebut memberikan keuntungan bagi Enzo Fernandez, yang berada bebas di tiang jauh untuk menyapu bola melewati Tom Glover.

Tim tamu memainkan peran yang lebih besar dalam kejatuhan mereka sendiri saat pertandingan dengan cepat menjauh dari mereka. Sebuah umpan jauh dicegat oleh Axel Disasi di garis tengah lapangan dan ia berlari kencang ke depan gawang, Sterling yang menggiring bola mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti dan Disasi menambah keunggulan The Blues lewat tendangan mendatar.

Dan tiga gol bertambah lagi menjadi empat sebelum jeda, saat Middlesbrough mulai berantakan. Bermain dari belakang lagi-lagi merugikan mereka, dengan Cole Palmer dalam kesempatan ini menggulirkan bola ke pojok bawah setelah merebut bola.

Tim asuhan Mauricio Pochettino bermain lebih tenang di babak kedua, namun masih mampu mencetak dua gol tambahan. Pemain pengganti Conor Gallagher melakukan pergerakan di sisi kiri setelah Chelsea sekali lagi merebut bola di daerah pertahanan Boro, dan ia memberikan umpan dengan sempurna kepada Palmer untuk mencetak gol keduanya di laga ini melalui tendangan first-time.

Empat menit kemudian, Gallagher memanfaatkan umpan yang lepas, memberikan umpan kepada Noni Madueke untuk menaklukkan Glover dengan tendangan kaki kiri dan Rav van den Berg hanya dapat menendang bola ke atap gawang saat ia berusaha menghalau bola di garis gawang.

Para pendukung Middlesbrough setidaknya diberi sesuatu untuk disoraki di menit-menit akhir, setelah gol sundulan Matt Crooks dianulir karena offside. Morgan Rogers kemudian mendapatkan ruang untuk menembak di tepi kotak penalti dan melepaskan tendangan ke sudut jauh dengan brilian, saat para pendukung Boro mengakhiri pertandingan dengan suara meriah, meksipun tim mereka kalah 6-2 secara agregat.

Chelsea akan menghadapi Liverpool atau Fulham di final Carabao Cup di Wembley bulan depan. Kedua klub tersebut akan bertarung di Craven Cottage, Kamis dini hari nanti, dengan kemenangan 2-1 The Reds di leg pertama.

Artikel Tag: Chelsea, Middlesbrough, Carabao Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bantai-middlesbrough-6-1-chelsea-ke-final-carabao-cup
2072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini