Bantai Brunei 8-0, Timnas Indonesia U-23 Gusur Thailand Dari Peringkat Dua

Penulis: Dayat Huri
Selasa 03 Des 2019, 21:11 WIB
Bantai Brunei 8-0, Timnas Indonesia U-23 Gusur Thailand Dari Peringkat Dua

Osvaldo Haay mencetak hattrick ke gawang Brunei Darussalam/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Sukses mencukur Brunei Darussalam dengan skor 8-0 pada pertandingan keempat babak penyisihan grup B SEA Games 2019, timnas Indonesia U-23 menggusur Thailand dari posisi dua klasemen sementara.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Binan, Filipina, Selasa (3/12) malam tersebut, timnas Indonesia U-23 tampil agresif dari awal laga, Osvaldo Haay membuka keran gol skuat Garuda pada menit ke-11 usai menerima umpan silang dari Saddil Ramdani.

Mampu mencetak gol cepat mengangkat motivasi Andy Setyo Nugroho kawan-kawan. Namun ketatnya pertahanan Brunei Darussalam yang memasangkan lima pemain di lini pertahanan cukup menyulitkan timnas Indonesia U-23 untuk mencetak gol kedua.

Gol yang ditunggu-tunggu tim asuhan Indra Sjafri itu baru kembali lahir pada menit ke-40 melalui aksi Egy Maulana Vikri yang memaksimalkan umpan matang Saddil Ramdani, 2-0 Garuda Muda memimpin.

Lima menit berselang, Osvaldo Haay mencetak gol keduanya pada laga itu, ia mencetak gol melalui tendangan lob cantik untuk membawa timnas Indonesia U-23 menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-0.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia coba bermain lebih tenang. Dan Saddil Ramdani mampu mecatatkan namanya di papan skor di menit ke-50 untuk membawa Garuda Muda unggul 4-0.

Selanjutnya, tendangan voli pemain pengganti Witan Sulaeman menyambut umpan terukur Egy Maulana Vikri merubah skor menjadi 5-0. Tidak berhenti sampai di situ, timnas Indonesia U-23 mencetak gol keenam melalui Osvaldo Haay yang menyempurnakan hattricknya di laga itu pada menit ke-72.

Di sisa 18 menit pertandingan, timnas Indonesia U-23 mampu menambah dua gol melalui Andy Setyo Nugroho yang menyambut tendangan sudut Sani Rizky menit ke-77. Aksi individu Egy Maulana Vikri pada menit ke-81 menutup pesta gol Garuda Muda ke gawang Brunei Darussalam dengan skor akhir 8-0.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Indra Sjafri, Sea Games 2019, Brunei Darussalam

1572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini