Banjarmasin Terapkan PSBB, Sekulic Tetap Nyaman Karena Ditemani Anak dan Istri

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Mei 2020, 15:00 WIB
Banjarmasin Terapkan PSBB, Sekulic Tetap Nyaman Karena Ditemani Anak dan Istri

Pemain asing Barito Putera, Danilo Sekulic/foto dok Barito Putera

Berita Liga 1 Indonesia: Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Kota Banjarmasin untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 tak dipermasalahkan gelandang asing Barito Putera, Danilo Sekulic yang bersama anak dan istrinya masih bertahan di Kota Seribu Sungai itu.

Danilo Sekulic sendiri memang tak pulang ke negara asalnya Serbia yang juga tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Dan selama di Banjarmasin, ia mengaku tetap berupaya untuk senyaman mungkin meski pemberlakuan PSBB membuat aktivitasnya cukup terbatas.

"Semuanya berjalan seperti biasa dan nyaman. Tidak ada masalah dan saya mendapatkan apa yang saya butuhkan," kata Sekulic seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

Ia juga menyambut positif keputusan Pemko Banjarmasin yang memilih menerapkan PSBB mulai Jumat (24/4) lalu sampai dengan 14 hari ke depan. Menurutnya, hal itu adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saya di sini bersama istri dan putra kami yang berumur 8 bulan. Semuanya terasa lebih nyaman karena mereka. Setiap hari saya bermain dengan anak, lalu berlatih di sore hari. Saya tidak sabar untuk kembali latihan dan mulai kompetisi lagi," jelasnya.

Sekulic tak memungkiri, bahwa dirinya tetap merasa rindu dengan negara asalnya Serbia, terutama dengan sanak famili. Apalagi pemerintah setempat telah memberlakukan kebijakan karantina wilayah terkait penyebaran Covid-19.

"Orangtua dan sanak suadara saya di sana (Serbia). Mereka tidak dapat bekerja karena semuanya ditutup, sehingga mereka harus tetap berada di rumah," terangnya.

Pandemi Covid-19 yang kini tengah mewabah di dunia dan Indonesia memang mempengaruhi seluruh aspek kehidupan, termasuk sepak bola. Di tanah air, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 harus dihentikan sementara waktu untuk mengantisipasi penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Cina tersebut.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Danilo Sekulic

553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini