Bangkit Kembali Musim Ini, Mourinho Klaim Ndombele Sadar Harus Berubah

Penulis: Vina Enza
Minggu 17 Jan 2021, 18:49 WIB
Mourinho jelaskan alasan di balik bangkitnya Ndombele

Tanguy Ndombele bangkit karena ia menyadari harus berubah klaim Mourinho (foto:skysports)

Berita Liga Inggris: Tanguy Ndombele terpinggirkan musim lalu dari skuat Jose Mourinho namun musim ini sang gelandang muncul sebagai bintang Tottenham. Sang manajer mengklaim bahwa pemainnya tersebut menyadari bahwa ia harus melakukan perubahan dan terbukti hasilnya saat ini.

Performa Tanguy Ndombele mengalami peningkatan musim ini bersama Tottenham dan menjadi salah satu pemain andalan timnya, hal tersebut menurut Mourinho karena sang gelandang menyadari bahwa ia harus berubah.

Situasi yang dialami oleh Ndombele musim lalu kini dialami oleh gelandang Inggris, Dele Alli yang jatah bermainnya bersama skuat utama Spurs semakin berkurang terlebih lagi di Premier League. Pemain internasional Perancis tersebut harus banyak menepi karena cedera selain itu juga banyak mendapatkan kritikan dari Mourinho akibat penampilannya yang loyo setelah didatangkan dari Lyon dengan mahar 54 Juta Poundsterling dari Lyon pada Juli 2019 lalu.

Kini ia telah berubah, pemain 24 tahun tersebut menyumbangkan dua gol serta mengkreasikan peluang 12 kali hingga sejauh ini dan kini ia menjadi starter reguler di skuat Tottenham. Hanya Hugo Lloris, Harry Kane, Son Heung-min, Pierre-Emile Hojbjerg dan Eric Dier yang menjadi starter lebih banyak dibadingkan dirinya di Premier League.

Mourinho yakin bahwa perubahan Ndombele menunjukkan apa yang bisa diraih oleh seorang pemain jika memiliki keinginan untuk bekerja dengan cara yang berbeda.

“Saya selalu mengatakan dan saya sangat merasakan di sepanjang karier saya, tanggung jawab besar atas baik dan buruk adalah dengan pemain,” ujar sang manajer via Sky Sports saat ditanyakan mengenai kebangkitan kembali Ndombele.

“Kami tidak membuat keajaiban, kami tidak membuat pemain saat mereka tidak memiliki kualitas dan saat mereka tidak memiliki keinginan dan tidak disiplin dan tidak punya motivasi, jadi untuk baik atau buruk selalu menjadi tanggung jawab seorang pemain dan kami yang bisa mencoba membantu mereka.

“Terkadang mereka terbuka untuk itu dan di lain waktu mereka tidak demikian, saat mereka tidak terbuka maka tidak ada yang bisa anda lakukan, namun saat mereka terbuka, anda merasa termotivasi untuk membantu mereka.

“Saat Tanguy tiba kondisinya tidak bagus, saat saya tiba ia mengalami cedera ringan setelahnya yang menurut saya adalah tanggung jawabnya.

“Dan untuknya menyadari bahwa ia harus berubah dan bekerja dengan cara yang berbeda itu merupakan hasil usahanya, ya ia bermain dan terus bermain dengan baik, kami bahagia untuknya, namun saya ulangi ini semuanya atas usahanya Tanguy sendiri.”

Artikel Tag: Mourinho, Tanguy Ndombele, Tottenham

1144  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini