Bangganya Antonio Conte Kudeta Juventus Hanya Dalam Waktu Dua Tahun

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Mei 2021, 19:46 WIB
Manajer Inter Milan, Antonio Conte.

Antonio Conte. (Foto: Sportinfoto/DeFodi Images)

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, mengaku sangat bahagia usai Nerazzurri berhasil memutus dominasi Juventus di Serie A dalam sembilan musim terakhir. Terlebih keberhasilan Conte dan Inter diraih hanya dalam waktu dua tahun saja.

Pada akhir pekan lalu, Inter Milan sukses memastikan diri sebagai juara Serie A musim 2020/21 usai 82 poin yang mereka kumpulkan tak akan terkejar lagi oleh tiga rival terdekat mereka di empat pertandingan tersisa. Trofi ini sendiri menjadi yang ke-19 kalinya sepanjang sejarah klub atau menjadi yang pertama sejak tahun 2010 yang lalu.

Antonio Conte sendiri mengakui bahwa dirinya saat ini masih menikmati kesuksesan dirinya membawa Inter untuk merengkuh Scudetto. Bahkan Conte mengaku bahagia dia dan Inter berhasil memutus dominasi Juve hanya dalam waktu dua tahun saja.

"Pertama-tama, saya pikir kami harus menghormati dominasi yang berakhir setelah sembilan tahun," ujar Conte kepada TG5.

"Juventus telah melakukan sesuatu yang luar biasa, memenangkan gelar juara selama sembilan tahun berturut-turut. Pada saat yang sama, mereka bahkan yang telah membuat dominasi itu runtuh harus dihormati."

"Kami senang, kami tahu ini akan menjadi sangat rumit dan kami tidak meraihnya dengan cuma-cuma. Kami telah mendekati dan melewati Juventus hanya dalam dua tahun," pungkasnya.

Conte ditunjuk menjadi manajer Inter pada musim panas tahun 2019 yang lalu. Pada musim pertamanya, Conte berhasil membawa Inter menjadi runner-up di Liga Italia dan finalis Liga Europa. Sementara di musim ini sang manajer berhasil membantu Nerazzurri menjadi juara Liga Italia meski gagal total di Liga Champions.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Juventus

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini