Banding SC Freiburg Ditolak, Bayern Terbebas dari Hukuman Insiden 12 Pemain

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 09 Apr 2022, 06:30 WIB
SC Freiburg

Selebrasi Kemenangan Bayern Munich (Sumber: Markus Gilliar/GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kemenangan Bayern Munich atas tuan rumah SC Freiburg pada laga pekan ke-28 Bundesliga musim 2021/22 sempat terancam dicabut, menyusul adanya kesalahan dalam pergantian pemain yang dilakukan oleh Bayern.

Pada pertandingan itu Bayern Munich sempat bermain sebanyak 12 pemain di menit ke-86, karena Kingsley Coman yang seharusnya diganti tak meninggalkan lapangan pertandingan. Setelah 17 detik berlalu, SC Freiburg baru menyadari hal tersebut dan kemudian melaporkannya ke wasit. Sang pengadil pun menghentikan pertandingan selama beberapa menit untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Berdasarkan aturan, kesalahan semacam itu bisa membuat kemenangan Bayern atas SC Freiburg dicabut. Freiburg juga kemudian melaporkan insiden tersebut ke DFB. Akan tetapi, dikutip dari laman 90Min, laporan yang diajukan oleh Freiburg telah ditolak oleh DFB, dan hal itu membuat Bayern terbebas dari hukuman.

“DFB sekarang telah memutuskan bahwa Bayern Munich tidak dapat dimintai pertanggungjawaban atas penggunaan pemain yang tidak memenuhi syarat dan bahwa persyaratan untuk penilaian kembali permainan belum dipenuhi,” bunyi pernyataan DFB.

“Sebaliknya, kelanjutan permainan dengan 12 orang pada dasarnya karena kesalahan yang dapat dipersalahkan dari pihak wasit,” lanjutnya.

Insiden 12 pemain pada laga itu memang disebabkan oleh kesalahan wasit. Offisial wasit keempat salah dalam menulis nomor punggung Kingsley Coman di papan pergantian pemain, sehingga winger internasional Prancis tersebut tak menyadari bahwa dirinya harus diganti dan keluar lapangan pertandingan.

Artikel Tag: SC Freiburg, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/banding-sc-freiburg-ditolak-bayern-terbebas-dari-hukuman-insiden-12-pemain
2242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini