Banding Everton Diterima, Begini Hasil Keputusannya

Penulis: Demos Why
Selasa 27 Feb 2024, 13:48 WIB
Everton.

Everton. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Everton telah berhasil mengurangi pengurangan 10 poin mereka di Premier League menjadi enam poin setelah berhasil mengajukan banding.

The Toffees awalnya dijatuhi hukuman karena melanggar peraturan Premier League's Profit & Sustainability (PSR) pada bulan November. Mereka kini telah naik kembali ke peringkat 15 di klasemen Premier League di atas Brentford dan Nottingham Forest setelah mendapatkan kembali empat poin.

"Everton dapat mengonfirmasi bahwa Dewan Banding telah menyimpulkan bahwa pengurangan poin yang dijatuhkan oleh Komisi Independen Premier League pada bulan November dikurangi dari 10 poin menjadi enam poin, dengan segera," tulis pernyataan resmi klub.

"Sementara Klub masih mencerna keputusan Dewan Banding, kami puas banding kami telah menghasilkan pengurangan sanksi poin."

"Kami memahami bahwa Dewan Banding menganggap pengurangan 10 poin yang awalnya dijatuhkan tidak tepat ketika dinilai berdasarkan tolok ukur yang tersedia yang telah disampaikan oleh Klub kepada Komisi, termasuk posisi di bawah peraturan EFL yang relevan, dan pengurangan 9 poin yang diberlakukan di bawah peraturan Premier League jika terjadi kebangkrutan."

"Klub juga sangat puas dengan keputusan Dewan Banding untuk membatalkan temuan awal Komisi bahwa klub gagal bertindak dengan itikad baik. Keputusan tersebut, bersama dengan pengurangan pengurangan poin, merupakan hal yang sangat penting bagi klub dalam proses banding. Oleh karena itu, klub merasa dibenarkan dalam mengajukan banding."

"Terlepas dari keputusan Dewan Banding, dan hasil yang positif, klub tetap berkomitmen penuh untuk bekerja sama dengan Liga Primer sehubungan dengan proses yang sedang berlangsung untuk periode akuntansi yang berakhir pada Juni 2023. "

"Klub masih mempertimbangkan implikasi yang lebih luas dari keputusan tersebut dan tidak akan memberikan komentar lebih lanjut pada saat ini selain menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dewan Penasihat Penggemar kami dan kelompok penggemar lainnya selama proses ini, dan kepada semua Evertonians atas dukungan dan kesabaran mereka yang berkelanjutan."

Everton dinilai telah mengalami kerugian lebih dari standar £105 juta selama periode tiga tahun yang melanggar aturan PSR. Klub juga menghadapi dakwaan lain atas pelanggaran PSR dari periode 2022/23, seperti halnya Nottingham Forest.

Liga Primer telah menerbitkan laporan setebal 61 halaman yang menjelaskan hasil dari banding tersebut.

Artikel Tag: Everton, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/banding-everton-diterima-begini-hasil-keputusannya
127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini