Banding Ditolak, Man City Terancam Diusir dari Liga Champions

Penulis: Demos Why
Minggu 17 Nov 2019, 21:30 WIB
Banding Ditolak, Man City Terancam Diusir dari Liga Champions

Etihad Stadium (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Jawara Premier League musim lalu, Manchester City, masih berupaya untuk menggagalkan niat UEFA untuk menyelidiki dugaan pelanggaran Financial Fair Play [FFP]. Demi menghadang langkah tersebut, The Cityzens sampai mengajukan banding ke Badan Arbitrase Olahraga Dunia, CAS.

Seperti kabar yang dilansir dari Express, upaya Manchester City untuk melakukan banding melalui CAS telah ditolak. The Cityzens sendiri mengajukan banding agar CAS memblok upaya UEFA untuk melakukan penyelidikan terkait dugaan pelanggaran FFP yang dituduhkan kepada mereka. City sendiri mengklaim tudingan itu tak mendasar dan tak ada yang harus diselidiki.

"Banding terhadap keputusan federasi, asosiasi atau badan yang berhubungan dengan olahraga dapat diajukan ke CAS, jika pemohon telah kehabisan solusi hukum yang tersedia sebelum banding, sesuai dengan statuta atau peraturan badan tersebut," bunyi pernyataan resmi yang dirilis oleh CAS.

"Dalam kasus ini, keputusan yang diberikan oleh CFCB IC untuk merujuk kasus ke CFCB AC tidak bersifat final dan karena itu tidak dapat diajukan banding ke CAS secara langsung, sebab AC kompeten untuk mengambil keputusan yang tercantum dalam Pasal 27 CFCB Aturan Prosedural, yang digambarkan sebagai final."

Dengan penolakan tersebut artinya UEFA akan tetap melanjutkan proses penyelidikan kepada Man City terkait isu pelanggaran FFP yang beberapa waktu lalu oleh media Jerman, Der Spiegel, dirilis ke publik. Adapun poin yang diduga telah dilanggar oleh City adalah menghabiskan uang untuk membeli pemain melebihi pendapatan tahunan mereka.

The Cityzens sendiri dituding telah mengakali aturan dengan menyebutkan dana sekitar ratusan juta poundsterling berasal dari sponsor. Padahal dana itu berasal dari pemilik klub. Andai terbukti bersalah, City terancam sanksi sangat berat salah satunya larangan tampil di kompetisi Eropa seperti Liga Champions.

Artikel Tag: Manchester City, Financial Fair Play, FFP, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/banding-ditolak-man-city-terancam-diusir-dari-liga-champions
8357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini