Banding Diterima, Thiago Silva Tersedia di Laga Chelsea Vs Aston Villa

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 11 Sep 2021, 13:15 WIB
Thiago Silva bisa dimainkan di laga kontra Aston Villa.

Thiago Silva (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thiago Silva akhirnya bisa tampil di laga Chelsea lawan Aston Villa, setelah pihak Asosiasi Sepakbola Brazil memutuskan tak menjatuhkan sanksi aturan 'five-day rule' kepada sang bek.

Thiago Silva sebelumnya sempat dikhawatirkan tak bisa tampil saat Chelsea menjamu Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (11/9) WIB.

Hal tersebut terjadi lantaran Badan Sepakbola Brazil (CBF) kabarnya bakal menjatuhkan sanksi kepada Silva, karena menolak panggilan untuk membela timnas di laga kualifikasi Piala Dunia kemarin.

Pihak CBF sebelumnya meminta FIFA untuk menjatuhkan sanksi kepada bek berusia 36 tahun itu dengan aturan 'five-day rule', yang membuat pemain yang bersangkutan, dalam hal ini adalah Silva, bakal menerima sanksi berupa larangan bermain selama lima hari karena menolak panggilan timnas.

Namun situasi sulit itu akhirnya menemui titik terang dan mantan bek PSG itu bisa tampil di laga kontra The Villans. FIFA, bersama CBF pada akhirnya memutuskan untuk tak memberi sanksi kepada Silva, setelah mereka berdiskusi dengan pihak The Blues, dan klub-klub lain yang para pemainnya juga ikut terancam tak bisa bermain lantaran sanksi tersebut.

Selain Silva, pemain Brazil lainnya yang akhirnya terbebas dari sanksi tersebut adalah duo Liverpool Alison Becker dan Fabinho, striker Man City Gabriel Jesus dan gelandang MU Fred.

Beberapa pemain Premier League yang berasal dari Amerika Selatan, seperti: winger Leeds United Rapinha, Raul Jimenez milik Wolves, Fransisco Sierralta dari Watford, dan gelandang Newcastle United Miguel Almiron juga dapat membela klubnya masing-masing.

Sebelumnya, klub-klub Premier League telah sepakat untuk tak mengizinkan pemainnya, khususnya para pemain Amerika Selatan, untuk membela timnas dan pergi ke negara yang berada di zona merah. Sebab hal itu akan merugikan klub karena para pemain harus menjalani karantina selama 10 hari terlebih dahulu sekembalinya mereka ke Inggris.

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/banding-diterima-thiago-silva-tersedia-di-laga-chelsea-vs-aston-villa
1129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini