Bandel! Walker Tegaskan Perburuan Gelar Juara Premier League Belum Berakhir

Penulis: Demos Why
Rabu 22 Jan 2020, 20:19 WIB
Bandel! Walker Tegaskan Perburuan Gelar Juara Premier League Belum Berakhir

Kyle Walker (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bek Manchester City, Kyle Walker, menegaskan bahwa perburuan gelar juara Premier League musim ini belum berakhir meski Liverpool unggul jauh. Walker hanya akan menyerah andai peluang The Cityzens untuk mempertahankan gelar benar-benar tertutup.

Banyak pihak meyakini bahwa Manchester City di musim ini memiliki peluang yang sangat kecil untuk bisa mempertahankan trofi Premier League yang selama dua tahun terakhir berhasil mereka kuasai. Pasalnya hingga pekan ke-24, The Cityzens masih tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 51 poin. Sementara Liverpool yang masih menyisakan dua laga tetap kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 64 poin atau unggul 13 angka. Jarak sebesar itu diyakini akan membuat City kesulitan untuk mengejarnya di sisa kompetisi.

Namun Walker memiliki pendapat yang berbeda. Bek internasional Inggris itu menegaskan bahwa dia belum menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Primer. Walker hanya akan menyatakan menyerah dan mengakui keunggulan Liverpool andai peluang timnya untuk menjadi juara benar-benar tertutup.

"Saat ini saya tidak akan mengatakan bahwa perburuan gelar juara telah berakhir," ujar Walker dilansir dari Soccerway.

"Saya seorang profesional dan ini adalah pekerjaan yang saya sukai. Saya akan terus berjuang hingga perhitungan matematis menyatakan semuanya sudah tak mungkin lagi."

"Ini akan menjadi pekerjaan yang sangat sulit, kami sudah tahu itu."

Meski peluang untuk menjuarai Premier League untuk ketiga kalinya secara beruntun terbilang cukup kecil, namun Walker mewajibkan Man City mempertahankan dua trofi lainnya yakni Piala Liga dan Piala FA.

"Peluang kami di kompetisi lainnya cukup besar, jadi semoga saja kami bisa memenangkan beberapa trofi di akhir musim," ujarnya melanjutkan.

"Tahun lalu kami memenangkan EFL Cup [Piala Liga] dan Piala FA, jadi semoga saja kami bisa mempertahankan kedua gelar tersebut di musim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Kyle Walker, Manchester City, Liverpool, Premier League

897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini