Ballon d'Or 2020 Ditiadakan, Ini Reaksi Karim Benzema

Penulis: Rei Darius
Kamis 30 Jul 2020, 09:00 WIB
Ballon d'Or 2020 Ditiadakan, Ini Reaksi Karim Benzema

Karim Benzema dianggap sebagai kandidat peraih Ballon d'Or 2020 (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengungkapkan bahwa dirinya selalu berpikir perihal memperebutkan gelar Ballon d'Or, namun menegaskan bahwa itu tidak pernah menjadi obsesi untuknya.

Penghargaan yang diberikan secara tahunan untuk individu-individu terbaik di dunia sepak bola tersebut didominasi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama 11 tahun terakhir, dengan Luka Modric sempat mengintervensinya pada tahun 2018.

France Football, organisasi yang menyelenggarakan penghargaan prestisius ini, telah mengumumkan bahwa Ballon d'Or pada tahun 2020 ini ditiadakan seiring dengan pandemi virus corona.

Selain Robert Lewandowski, Karim Benzema merupakan salah satu pihak yang boleh jadi dirugikan atas keputusan ini, karena penampilan gemilangnya pada tahun ini berhasil mengantarkan Real Madrid menjadi juara La Liga.

Sang striker asal Prancis itu mengakui bahwa dirinya memang selalu memikirkan tentang meraih gelar Ballon d'Or, namun menekankan bahwa itu tidak menjadikannya terobsesi.

"Tentu saja, saya memikirkan Ballon d'Or sepanjang waktu, sejak masih kecil, namun itu bukan sesuatu hal yang membuat saya gila. Anda selalu berpikir tentang Ballon d'Or, ketika Anda merupakan seorang pemain profesional dan ketika Anda kompetitif," kta Benzema dalam kanal YouTube miliknya, dilansir dari Goal.

"Saya tidak pernah mencoba mendefinisikan diri saya dari posisi saya bermain, sebagai seorang nomor sembilan atau bukan, sebagai seorang nomor 10 atau 11; saya adalah seorang pemain sepak bola dan saya mencoba untuk menjadi pemain terbaik di dunia."

Artikel Tag: Karim Benzema, Real Madrid, Ballon d'Or

451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini