Ballack: Timo Werner Harus Ubah Gaya Mainnya di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Minggu 07 Feb 2021, 13:39 WIB
Timo Werner - Michael Ballack

Timo Werner - Michael Ballack (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Michael Ballack menjelaskan mengapa Timo Werner alami kesulitan di Chelsea dan mendukung striker Jerman tersebut untuk segera menemukan kembali performanya demi mengakhiri paceklik golnya.

Timo Werner, yang dibeli The Blues dari RB Leipzig musim panas lalu, hanya mencetak satu gol dalam 19 penampilan terakhirnya baik untuk klub ataupun negaranya.

Mantan manajer Chelsea Frank Lampard kesulitan mendapatkan hasil maksimal dari Werner sebelum pemecatannya dan pelatih anyarnya Thomas Tuchel tentu sangat ingin melihat pemain berusia 24 tahun itu bisa segera menunjukkan kemampuan aslinya.

Ditanya tentang perjuangan yang dialami Werner, mantan gelandang The Blues, Michael Ballack mengatakan kepada Omnisport, “Timo memulai dengan cukup baik. Tentu saja, jika Anda tidak menetak gol sebagai striker, maka kepercayaan diri Anda akan berat.”

“Saya yakin sangat sulit baginya secara keseluruhan, karena dia terbiasa bermain berbeda di Leipzig. Dia punya lebih banyak ruang di depannya.”

“Chelsea adalah jenis tim yang punya banyak penguasaan bola, ingin mendominasi lawa. Mungkin lebih lagi dengan Thomas Tuchel. Mungkin dia harus sedikit memperbaiki gaya bermainnya atau mencoba menempatkan dirinya di posisi yang lebih baik.”

Ballack melanjutkan, “Sebagai seorang striker, Anda bergantung pada sesama pemain untuk menemukan Anda dan jika (kekeringan gol) itu pecah, maka dia akan dapat menemukan bentuk lamanya.”

The Blues telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di bawah bimbingan Tuchel dan akan menghadapi tim urutan terbawah Sheffield United pada Senin (8/2) dini hari WIB nanti.

Artikel Tag: timo werner, Chelsea, Thomas Tuchel

678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini