Ballack Jelaskan Mengapa Dulu Ia Pilih Chelsea Ketimbang Man United

Penulis: A Mahfuda
Jumat 27 Mar 2020, 16:38 WIB
Ballack Jelaskan Mengapa Dulu Ia Pilih Chelsea Ketimbang Man United

Michael Ballack (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Michael Ballack mengungkapkan bahwa dia punya pilihan untuk bergabung dengan Manchester United sebelum dia pindah ke Chelsea pada 2006 silam.

Namun Ballack bertujuan untuk memenangkan Liga Champions, dan dia merasa tim Jose Mourinho punya peluang lebih baik untuk memenangkan kompetisi utama benua Eropa tersebut ketimbang Sir Alex Ferguson.

Ternyata, Chelsea malah dikalahkan oleh Man United melalui adu penalti di final Liga Champions pada 2008 dan tim Fergusson memenangkan tiga gelar liga berturut-turut setelah Ballack bergabung dengan The Blues.

Tapi mantan gelandang Bayern Munich itu tak menyesali keputusannya dan dalam sebuah kesempatan ia menjelaskan apa yang memotivasi dirinya menolak pindah ke Manchester demi ke Stamford Bridge.

“Salah satu yang pertama menunjukkan minat adalah Man United,” Ballack mengatakan kepada Sky Sports. “Mereka tak punya tahun yang bagus.”

“Memenangkan liga adalah salah satu faktornya, bagi saya selalu merupakan impian untuk memenangkan Liga Champions. Itu bukan hal mudah untuk memutuskan tim mana yang bisa benar-benar bersaing untuk trofi ini, karena ada begitu banyak klub bagus.”

“Man United saat ini tak sebagus sebelumnya. Chelsea telah memenangkan liga dua kali dengan Jose Mourinho. Mereka telah berinvestasi dalam banyak pemain, memiliki pasukan yang luar biasa.”

“Man United adalah klub yang luar biasa dengan sejarah besar tetapi saya juga punya ambisi besar, saya memilih Chelsea. Paket yang mereka tawarkan sangat bagus, saya merasa nyaman.”

Saat ini, Premier League tengah ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Dalam pengumuman terakhir, tidak akan ada pertandingan sampai 30 April mendatang.

Artikel Tag: Michael Ballack, Chelsea, Manchester United

4209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini