Ballack Favoritkan Bayern daripada Chelsea Di 16 Besar UCL

Penulis: A Mahfuda
Rabu 12 Feb 2020, 23:09 WIB
Ballack Favoritkan Bayern daripada Chelsea Di 16 Besar UCL

Michael Ballack (Sumber: Getty)

Berita Liga Champions: Michael Ballack merasa bahwa Bayern Munich jelas merupakan favorit menjelang pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea.

Ballack bermain untuk kedua klub tersebut selama kariernya yang gemilang serta menghasilkan banyak gelar baik di Jerman dan Inggris. Namun ia mengatakan bahwa Bayern punya keunggulan ketimbang Chelsea.

Usai awal yang baik musim ini di bawah arahan legenda The Blues Frank Lampard, Chelsea mulai mengalami penurunan hasil meskipun tetap berada di posisi keempat dalam klasemen Premier League.

Mereka tampil mengesankan di babak penyisihan grup Liga Champions, di mana mereka finis di urutan kedua dalam Grup H di belakang Valencia dan lolos dengan mengorbankan semifinalis musim lalu, yakni Ajax.

Tapi di sisi lain Bayern berhasil memenangkan keenam pertandingan mereka selama babak grup dan merupakan salah satu tim favorit untuk memenangkan Liga Champions.

“Bayern adalah favorit, karena berbagai alasan. Pengalaman berbicara sangat mendukung mereka,” kata Ballack, dikutip dari Metro.

“Larangan transfer Chelsea memaksa mereka menaruh kepercayaan pada pemain-pemain muda. Manajer mereka baru dan tidak berpengalaman dalam pekerjaannya, dan itu merupakan keuntungan besar bagi Bayern.”

“Tingkat kerja para pemain Bayern merupakan nilai tambah bagi mereka. Mereka lebih stabil ketimbang musim gugur yang lalu.”

Chelsea besutan Lampard akan menghadapi Manchester United pada Selasa (18/2) dini hari WIB, sementara aksi selanjutnya Bayern Munich pada Minggu (16/2) malam WIB melawan Cologne.

Artikel Tag: Chelsea, Bayern Munich, liga champions 2020

898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini