Balik Menyerang, Indra Sjafri Sebut Shin Tae-yong Banyak Bohong

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 20 Jun 2020, 15:15 WIB
Balik Menyerang, Indra Sjafri Sebut Shin Tae-yong Banyak Bohong

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Konflik yang melibatkan Manajer Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri semakin meruncing. Tak terima dengan berbagai tudingan yang diarahkan Shin Tae-yong, Indra Sjafri balik menyerang dan menyebut bahwa pelatih asal Korea Salatan itu menyampaikan kebohongan ketika diwawancarai sebuah media di negaranya.

Dalam wawancaranya tersebut, Shin Tae-yong menyebut bahwasanya kekalahan 1-4 timnas Indonesia senior dari Persita Tangerang di Stadion Madya pada 21 Februari 2020 lalu disebabkan karena para pemain senior bukan pilihannya, tapi merupakan pilihan Indra Sjafri.

"Bagaimana mungkin saya dibilang menjadi penentu pemilihan pemain, sementara saat rapat penentuan pemain saya sudah diusir keluar?," kata Indra seperti dilansir laman resmi PSSI.

Sebelum Shin Tae-yong mengungkapkan ceritanya kepada media di Korea Selatan yang kemudian tersebar tersbut, Indra Sjafri mengaku hubungannya baik-baik saja.

"Saya sampaikan bahwa 100 persen saya mendukung pekerjaannya di PSSI, termasuk mengusulkan agar pemain mendapatkan tambahan nutrisi dan vitamin saat program Virtual training. Tapi tiba-tiba dia membuat berita yang tidak perlu dan banyak bohongnya," ungkap Indra.

Menurut pelatih kelahiran Sumatera Barat, 2 Februari 1963 ini, apa yang disampaikannya bukan semata mencari siapa yang benar atau salah.

"Kita harus tegaskan bagaimana duduk perkara sebenarnya. Agar publik tahu lengkap dan tidak sepotong-potong. Ini juga soal harga diri bangsa kita diperlakukan seperti ini," kata Indra.

Tidak hanya dengan Indra Sjafri, hubungan Shin Tae-yong dengan federasi sepertinya juga tengah tidak harmonis dikarenakan eks pelatih timnas Korsel itu belum juga balik ke Indonesia meski timnas Indonesia U-19 dan timnas senior sudah ditunggu berbagai agenda penting ke depannya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, PSSI, Indra Sjafri

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini