Bali United Wajib Jaga Konsistensi untuk Bersaing di Papan Atas

Penulis: Dayat Huri
Senin 19 Sep 2022, 00:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Menjalani 10 pertandingan di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Bali United menduduki peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 21 poin, terpaut dua angka dari Madura United yang kini menghuni singgasana.

Serdadu Tridatu sebenarnya punya peluang untuk mengkudeta posisi puncak pada pertandingan pekan ke-10. Sayang, Fadil Sausu dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan tuan rumah Persis Solo dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (15/9) lalu.

Kekalahan dari Persis Solo itu jadi hasil negatif ketiga yang harus diterima Bali United di Liga 1 musim 2022/2023. Dua kekalahan lainnya diterima dari PSM Makassar dan Arema FC.

Sebagai juara bertahan dalam dua musim terakhir, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco sadar bahwa hal terpenting untuk dapat menjaga persaingan di papan atas adalah konsistensi penampilan di setiap pertandingan.

"Kami bisa sukses di liga musim lalu karena bermain konsisten. Kami mendapat rekor poin dari Liga 1 dan juga rekor kemenangan beruntun. Tahun ini pun sama, kami harus bekerja keras," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Sampai pekan ke-10, persiangan di papan atas cukup ketat. Enam tim teratas hanya saling terpaut satu poin, hal itu membuat hasil pertandingan di setiap pekannya menjadi sangat penting.

Pelatih asal Brasil itu menilai bahwa kompetisi masih di awal musim dan masih banyak pertandingan yang akan dijalani ke depannya. Tim yang paling mampu menjaga konsistensi di setiap pekannya akan memiliki peluang terbesar untuk keluar sebagai kampiun.

"Saya pikir ini masih awal dan ada banyak tim di papan atas dengan jarak poin yang sangat dekat. Liga pun masih panjang dan masih banyak poin dan pertandingan. Semua bisa terjadi antara banyak klub," pungkas Teco.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-wajib-jaga-konsistensi-untuk-bersaing-di-papan-atas
3485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini