Bali United vs Persipura Jayapura, Mutiara Hitam Datang Untuk Menang

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Jun 2018, 12:00 WIB
Bali United vs Persipura Jayapura, Mutiara Hitam Datang Untuk Menang

Persipura Jayapura incar kemenangan tandang perdana di markas Bali United/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rekor bagus setiap kali bersua Bali United jadi modal berharga Persipura Jayapura kala melakoni partai tandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada pertandingan terakhir jelang libur kompetisi, Sabtu (9/6) malam nanti.

Sampai sejauh ini, laga tandang memang masih menjadi momok yang cukup menakutkan bagi tim asuhan Peter Butler itu. Dari total enam laga tandang yang sudah mereka lakoni musim ini, Boaz Salossa dan kawan-kawan belum sekalipun merasakan kemenangan. Hasil terbaik yang mereka raih adalah tiga hasil imbang dan tiga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Untuk itu, menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, tim Mutiara Hitammenargetkan raihan tiga poin perdana di markas lawan. Dan dilihat dari rekor pertemuan keduanya, peluang Persipura Jayapura untuk bisa membawa pulang poin penuh cukup terbuka.Tercatat dalam dua lawatan terakhirnya ke Pulau Dewata, Boaz Salossa dan kawan-kawan selalu berhasil pulang dengan membawa tiga poin.

Rekor timnya yang cukup baik ketika bertanding di markas Bali United juga disadari Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Peter Butler. Karenanya, pelatih asal Inggris itu mengaku tidak akan ragu untuk menginstruksikan kepada para pemainnya supaya bisa bermain lepas dan tampil menyerang pada laga nanti.

"Pada laga lawan Madura United, Bali United banyak mengandalkan serangan balik. Kami akan bermain menyerang," kata Peter Butler seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Di kubu tuan rumah sendiri, tim berjuluk Serdadu Tridatu dipastikan tampil dengan kekuatan terbaiknya untuk bisa merebut tiga poin dalam laga nanti. Sebagai tim yang musim lalu sukses mengakhiri musim di posisi runner up, tim asuhan Widodo C Putro memang masih kesulitan menemukan bentuk permainan terbaiknya. Sampai pekan ke-12 musim ini, Fadil Sausu dan kawan-kawan masih terpuruk di zona merah dengan koleksi 14 poin dari 12 pertandingan yang sudah dilakoni.

Menempati zona degradasi tentunya menjadi posisi yang jauh dari kata ideal oleh tim dengan nama besar seperti Bali United. Untuk itu, tiga poin jadi buruan utama Serdadu Tridatu pada laga nanti. Apalagi pada pertandingan nanti, Widodo C Putro sudah bisa menurunkan kembali penyerang andalannya, Ilija Spasojevic yang mulai pulih dari cedera.

"Ini kandang kami. Targetnya tentu tiga poin. Kami tidak akan bermain menunggu jika tak ingin dikurung Persipura," katanya.

 

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Persipura Jayapura, Widodo C Putro, Peter Butler

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-vs-persipura-jayapura-mutiara-hitam-datang-untuk-menang
908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini