Bali United Tersingkir Di Piala Indonesia, Teco Puji Performa Andritany

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Mei 2019, 10:00 WIB
Bali United Tersingkir Di Piala Indonesia, Teco Puji Performa Andritany

Andritany Ardhiyasa (kiri)/foto dok Persija

Berita Piala Indonesia: Kekalahan 0-1 yang harus diterima Bali United dari Persija Jakarta pada pertandingan leg kedua babak semifinal Piala Presiden, Minggu (5/5) kemarin dinilai Stefano Cugurra Teco tidak lepas dari penampilan apik kiper tuan rumah Andritany Ardhiyasa di bawah mistar.

Kekalahan 1-0 pada leg kedua tersebut menjadi akhir perjalanan Serdadu Tridatu pada turnamen lintas kasta itu. Meski secara agregat kedua tim bermain imbang 2-2, tapi Macan Kemayoran berhak atas tiket semifinal karena pada leg pertama yang berlangsung di Bali mereka memiliki tabungan satu gol tandang.

Stefano Cugurra Teco sendiri menilai, timnya tidak bermain buruk dalam laga tersebut. Namun demikian, ia mengakui para pemainnya gagal untuk bangkit setelah tertinggal melalui gol eksekusi penalti Ismed Sofyan pada menit ke-58.

"Mereka bermain bagus. Kami juga sebenarnya main lebih bagus dari pertemuan pertama, meski saat itu kami bisa menang. Namun, setelah gol di babak kedua itu, kami kehilangan konsentrasi," jelas pria yang karib disapa Teco itu seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Bali United sendiri sebenarnya sudah berupaya mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua. Tapi penampilan konsisten Andritany Ardhiyasa di bawah mistar membuat setiap upaya Serdadu Tridatu untuk mengejar ketinggalan batal terealisasi.

Tercatat, kiper timnas Indonesia itu melakukan dua penyelamatan gemilang pada menit ke-66 dan 77 dengan menggagalkan tendangan Stefano Lilipaly.

Performa Andritany yang tampil konsisten di sepanjang leg kedua itu juga tak luput dalam penglihatan Stefano Cugurra Teo, ia secara khusus memuji performa mantan anak asuhnya.

"Dua kali kami bertemu Persija, dua kali juga kami menghadapi kiper bagus. Kami bermain bagus dan menciptakan banyak peluang, tetapi Andritany tampil bagus hari ini, seperti Shahar yang juga main bagus saat di Bali," kata Teco.

Artikel Tag: Piala Indonesia, persija jakarta, Bali United, Stefano Cugurra Teco

445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini