Bali United Tanpa Pertandingan Uji Coba Jelang Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Jumat 18 Sep 2020, 08:30 WIB
Skuat Bali United

Skuat Bali United/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United tidak akan melakoni pertandingan uji coba jelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang akan digulirkan awal Oktober nanti. Pada pertandingan pertama, Serdadu Tridatu akan menghadapi tim PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/10).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyebut, pihaknya tidak mengagendakan laga uji coba dengan pertimbangan kesehatan. Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung menyulitkannya untuk menemukan lawan seimbang.

"Pasti tidak ada tim Liga 1 yang saat ini mau datang ke Bali. Kami pun juga tidak mau datang ke kota lain. Semua ini tentu akibat dari pandemi Covid-19. Lebih baik tim ini tidak punya laga uji coba dan lebih fokus pada persiapan tim sebelum kompetisi," ujar Teco seperti dilansir laman resmi klub.

"Jika kami mengundang tim amatir di Bali tentu akan lebih sulit. Perlu tahapan tes kesehatan karena tidak tahu apakah mereka sakit atau sehat. Lebih baik jaga kesehatan tim untuk punya persiapan bagus dan meraih hasil maksimal," tambah pelatih asal Brasil itu.

Lebih lanjut, pelatih yang membawa Bali United merengkuh gelar juara Liga 1 musim lalu ini menyoroti kekuatan Laskar Padjajaran. Kekuatan tim yang sudah dua kali melakukan laga uji coba menghadapi Persib Bandaung dan Persija Jakarta itu jadi perhatian serius Teco.

"Mereka tim yang bagus. Mereka sudah dua kali lakukan uji coba lawan Persib dan terakhir Persija. Hanya uji coba terakhir mereka tidak bisa pertandingan penuh karena hujan. Tentu kami juga punya persiapan matang untuk siap hadapi mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Bali United, Teco, Liga 1

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini