Bali United Takluk Dari Arema FC, Teco Tidak Puas dengan Kepemimpinan Wasit

Penulis: Dayat Huri
Minggu 14 Agu 2022, 21:30 WIB
Laga Bali United kontra Arema FC

Laga Bali United kontra Arema FC/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United dipaksa menelan kekalahan kandang pertama mereka di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, usai takluk dari Arema FC dengan skor 1-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (13/8).

Tim tamu unggul terlebih dahulu melalui tendangan jarah jauh Abel Camara pada menit ke-22'. Serdadu Tridatu sempat menyamakan kedudukan melalui Privat Mbarga di menit ke-28'. Arema FC kemudian mengunci kemenangan 2-1 setelah Ricky Fajrin melakukan gol bunuh diri pada menit ke-85'.

Usai pertandingan, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyiratkan rasa kekecewaan atas kepemimpinan sang pengadil di atas lapangan. Sebab, beberapa kali anak asuhnya menerima pelanggaran keras tetapi tidak digubris.

"Soal wasit, saya tidak ingin berkomentar. Saya pikir seluruh penonton bisa melihat sendiri kejadian di lapangan," katanya diplomatis seperti dilansir dari laman resmi klub.

Meski tidak begitus puas dengan performa sang pengadil, pelatih asal Brasil itu tidak ingin sepenuhnya menyalahkan wasit sebagai penyebab kekalahan Bali United. Teco sadar ada beberapa hal yang seharusnya dilakukan untuk mencegah Arema FC mencetak gol, terutama gol kedua yang lahir dikarenakan bunuh diri Ricky Fajrin.

Salah satu bahan evaluasi Teco dari penampilan Fadil Sausu dan kawan-kawan adalah marking atau penjagaan terhadap lawan yang dirasa masih longgar. Akibatnya, skuat Singo Edan mampu mencetak dua gol ke gawang Nadeo Arga Winata.

"Dua gol mereka seharusnya dapat dicegah jika kami melakukan marking dengan lebih bagus. Salah satunya gol bunuh diri dari Ricky Fajrin, itu seharusnya kami marking lebih bagus lagi," pungkasnya.

Sebagai juara bertahan Liga 1 dalam dua musim terakhir, Serdadu Tridatu wajib bangkit pada pekan ke-5. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco dijadwalkan bertandang ke markas Barito Putera, Kamis (18/8) nanti.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-takluk-dari-arema-fc-teco-tidak-puas-dengan-kepemimpinan-wasit
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini