Bali United Tak Didampingi Teco Kala Menghadapi Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Senin 03 Jan 2022, 17:15 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco tidak akan mendampingi timnya kala menghadapi Persebaya Surabaya

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco tidak akan mendampingi timnya kala menghadapi Persebaya Surabaya/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United dipastikan tak didampingi Stefano Cugurra Teco pada pertandingan pekan ke-17 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra Persebaya Surabaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (5/1) nanti. Pertandingan itu merupakan laga di putaran pertama yang sempat tertunda.

Stefano Cugurra Teco dipastikan tak dapat mendampingi Bali United di laga tersebut karena yang bersangkutan tengah berada di negara asalnya, Brasil untuk menyelesaikan proses lisensi kepelatihan. Dia diketahui mengambil lisensi A Pro sejak Desember tahun lalu, sehingga tim pelatih lainnya dipercaya untuk sementara waktu memegang kendali tim, termasuk saat nanti menghadapi Persebaya Surabaya.

Asisten pelatih Bali United, Yogie Nugraha mengatakan, mesti tidak didampingi langsung oleh pelatih yang dua kali membawa dua tim berbeda juara di Liga 1 itu, program latihan yang dijalani skaut Serdadu Tridatu masih sama dan berjalan normal. Teco disebutnya tetap mengontrol meskipun dari jauh dan tidak bersama tim.

"Beliau tetap memberikan arahan dan semangat untuk para pemain di lapangan. Program latihan tetap normal dan kami menjalankan program seperti biasa," ungkap Yogie Nugraha seperti dikutip laman resmi klub.

Yogie pun siap membantu tim bersama jajaran tim pelatih lainnya dalam meraih tiga poin penting atas Persebaya Surabaya. Pelatih fisik yang sudah mengantongi lisensi A itu mengungkapkan bila Bajul Ijo adalah lawan yang harus diantisipasi. Oleh karena itu, ia ingin fokus terhadap timnya sesuai dengan arahan sang pelatih kepala meskipun dari jauh pada laga lanjutan di tahun yang baru.

"Yang paling utama adalah mempersiapkan diri dan fokus terhadap tim sendiri karena kami ingin di tahun pertama ini meraih tiga poin. Apalagi bermain di rumah sendiri walaupun tidak bermain di Stadion DIpta. Persebaya adalah tim besar dan kami harus antisipasi mereka. Apalagi dalam posisi klasemen sementara, mereka ada di atas Bali United. Buat kami ini nantinya akan menjadi pertandingan besar dan seru," katanya.

Di tim saat ini, Yogie Nugraha bakal bekerja sama dengan asisten lainnya, seperti Antonio Claudio, Coach Muhammad Rasyid, serta dua pelatih kiper Marcelo Pires dan Kadek Wardana.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Persebaya Surabaya, Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-tak-didampingi-teco-kala-menghadapi-persebaya-surabaya
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini