Bali United Mulai Berlatih Pekan Depan, Seluruh Pemain Jalani Swab Tes

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Feb 2021, 17:15 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menjalani swab tes

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menjalani swab tes/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat Bali United mulai berkumpul di Pulau Dewata untuk menjalani latihan yang rencananya dimulai Senin (8/2) depan. Untuk memastikan berjalannya protokol kesehatan, seluruh pemain, official, dan tim pelatih menjalani swab tes di mess pemain, Kamis (4/2).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menuturkan bila rangkaian latihan diawali dengan swab tes untuk bisa mendeteksi lebih jauh para anak asuhnya agar terjangkau dalam kesehatan dan tidak sakit.

"Ya, kita tahu bila tes di dalam tim itu wajib dan bagus dilaksanakan. Dari kegiatan ini kita bisa lihat siapa yang sakit atau tidak. Sehingga kita bisa siap menjalani latihan perdana untuk kompetisi tahun ini," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Dijelaskannya, latihan tim nantinya akan dikemas dengan sistem tertutup dan memperhatikan protokol kesehatan. Teco pun telah memasang target untuk kompetisi tahun ini, dimana Serdadu Tridatu akan berjuang di Liga 1 dan Piala AFC.

Khusus untuk Piala AFC, Fadil Sausu dan kawan-kawan akan tergabung di grup G ASEAN bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja), dan pemenang play-off 1. Mereka akan melakoni pertandingan di satu lokasi atau terpusat yang akan dilaksanakan pada 22-28 Juni 2021.

"Tim sudah lama tidak menjalani latihan bersama. Untuk itu, latihan di beberapa minggu pertama difokuskan pada latihan fisik. Mengenai target, saya akan berbicara lebih lanjut dengan Manajemen. Terpenting Piala AFC, tim Bali United bisa lolos grup dan Liga 1 bisa mempertahankan gelar juara," terang Teco terkait target timnya di musim 2021.

Pada sesi swab tes yan dilaksanakan tersebut juga turut hadir dua penggawa timnas Indonesia U-19 yaitu Irfan Jauhari dan Komang Tri. Kehadiran dua pemain muda itu diharapkan mampu memberikan warna tersendiri bagi sepak bola di Pulau Dewata.

Artikel Tag: Bali United, Teco, Liga 1

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini