Bali United Lepas Irfan Bachdim ke PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Feb 2020, 22:45 WIB
Bali United Lepas Irfan Bachdim ke PSS Sleman

Irfan Bachdim/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Kebersamaan Irfan Bachdim dan Bali United yang sudah berlangsung selama tiga tahun resmi berakhir, setelah sang pemain dilepas untuk bergabung dengan PSS Sleman pada musim 2020 ini.

Performa penyerang timnas Indonesia itu bersama Bali United memang mengalami penurunan dalam dua musim terakhir. Di Liga 1 2018 dan 2019, Irfan Bachdim hanya mencatatkan empat gol dan dua assist dalam 36 penampilan. Capaian itu tentu menurun drastis dibanding musim pertamanya, ketika ia sukses menorehkan 10 gol dan sembilan assist dalam 30 pertandingan.

Cedera kambuhan yang dialaminya membuat pemain 31 tahun itu kesulitan menjaga konsistensi penampilan bersama tim asal Pualau Dewata itu, dan kini akhirnya terlempar ke PSS Sleman.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, menyebutkan bahwa pihaknya memutuskan untuk melepas Irfan Bachdim, setelah ditemui kata sepakat dengan PSS Sleman, sekaligus berterima kasih kepada sang pemain berdarah Belanda itu atas jasa-jasanya selama tiga tahun terakhir.

"Ya, Irfan Bachdim resmi kami lepas. Setelah berkomunikasi dengan pihak PSS, kami mencapai kesepakatan untuk proses transfer Bachdim ke Sleman," katanya, dikutip dari situs resmi Bali United.

"Mewakili manajemen Bali United, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Irfan Bachdim atas dedikasinya selama ini bersama kami. Semoga semakin sukses di karier selanjutnya."

Untuk Irfan Bachdim sendiri, bergabung dengan PSS Sleman diharapkan bisa membuat menit bermainnya semakin banyak. Pasalnya, di Bali United ia dipastikan harus bersaing dengan para pemain dengan nama besar lain untuk bisa mengisi starting eleven. Hal itu tentunya juga akan membantunya mengamankan posisi di skuat timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 ini.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, PSS Sleman, Irfan Bachdim

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini