Bali United Lakukan Penyesuaian Terhadap Materi Latihan

Penulis: Dayat Huri
Senin 17 Okt 2022, 12:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dihentikannya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 sampai dengan waktu yang belum dapat dipastikan membuat tim pelatih Bali United harus melakukan penyesuaian terhadap menu latihan yang akan dilahap Ilija Spasojevic dan kawan-kawan.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco memastikan bahwa aspek taktikal tidak akan diutamakan dalam setiap latihan rutin tim.

"Kami intinya tetap latihan. Tapi untuk saat ini, program latihan tim fokus di aspek fisik dan teknik," terang pelatih asal Brasil itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Saya sebagai pelatih dan mereka sebagai pemain profesional harus tetap berlatih. Jadi sewaktu-waktu ada kompetisi bisa siap," tambahnya.

Perubahan fokus latihan ini hanya baru satu dari sejumlah penyesuaian program tim Bali United. Selain itu, ia menegaskan bahwa para pemain tidak akan digeber terlalu keras di setiap latihan.

"Intinya selama tidak ada pertandingan, intensitas latihan pasti kami turunkan," ungkap Teco.

Jika biasanya minimal ada satu pertandingan atau lebih dalam satu minggu, kini jadwal Serdadu Tridatu dipastikan sangat lowong. Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 yang libur membuat laga-laga resmi juga ditiadakan sementara waktu.

Oleh sebab itu, ia nantinya akan memberikan kebijakan libur kepada para pemain. Jadwal libur itu seolah menggantikan jadwal pertandingan yang biasa ada dalam satu minggu.

"Kami juga kami akan berikan libur untuk tim. Biasa di kompetisi kan waktu yang padat membuat kami tidak ada libur. Jadi kalau sekarang karena tidak ada pertandingan, kami akan berikan jadwal libur," tuturnya.

Keputusan tetap berlatih di tengah kompetisi yang libur memang tidak jadi keputusan yang diambil seluruh tim peserta. Serdadu Tridatu hanya satu dari beberapa tim yang memutuskan tetap berlatih.

"Saya tidak tahu kalau di klub lain bagaimana, jadi saya tidak bisa bicara. Jadi apa yang saya putuskan ini demi yang terbaik," pungkas Teco.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-lakukan-penyesuaian-terhadap-materi-latihan
1079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini