Bali United Kembali ke Trek Kemenangan, Taklukkan Barito Putera 2-1

Penulis: Dayat Huri
Jumat 19 Agu 2022, 02:30 WIB
Pemain Bali United, Privat Mbarga merayakan gol ke gawang Barito Putera

Pemain Bali United, Privat Mbarga merayakan gol ke gawang Barito Putera/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United berhasil kembali ke trek kemenangan, setelah menaklukkan Barito Putera dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-5 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (18/8) petang.

Raihan tiga angka itu membawa Serdadu Tridatu naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi sembilan angka dari lima pertandingan. Hasil dari tiga kemenangan dan dua kekalahan. Sementara untuk Barito Putera, kekalahan di kandang sendiri itu membuat mereka tertahan di peringkat 15 dengan koleksi tiga angka, hasil satu kemenangan dari lima pertandingan yang telah mereka lakoni.

Sama-sama mengincar poin penuh, kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak menit pertama. Bali United memberikan ancaman melalui tendangan keras Privat Mbarga menyambut bola liar hasil tendangan bebas Fadil Sausu, tapi bola masih mampu diselamatkan Aditya Harlan.

Pada menit ke-25, juara bertahan Liga 1 dalam dua musim terakhir itu mampu membobol gawang Barito Putera melalui Privat Mbarga. Memanfaatkan serangan dari sisi kiri penyerangan, umpan menyilang Irfan Jaya berhasil disundul pemain dengan 37 itu untuk membawa timnya unggul 1-0.

Gol pertama itu mengangkat kepercayaan diri Fadil Sausu dan kawan-kawan yang terus mendominasi. Namun ketatnya lini pertahanan Barito Putera membuat gol kedua sulit tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu menutup paruh pertama.

Keluar dari kamar ganti, Laskar Antasari yang berupaya untuk mengejar ketertinggalan kesulitan untuk menciptakan peluang ke gawang lawan. Mike Ott sempat memberikan ancaman tapi masih mampu dihalau pemain bertahan Bali United.

Serdadu Tridatu yang tetap mengancam lewat skema serangan balik dan bola-bola set piece mampu mencetak gol kedua melalui sundulan Jajang Mulyana pada menit ke-65'. Eks pemain Bhayangkara FC memanfaatkan bola tendangan sudut yang dilepaskan Fadil Sausu.

Di penghujung laga, tepatnya pada menit ke-86', Barito Putera berhasil memperkecil ketertinggalan melalui tendangan keras bek asing mereka Renan da Silva Alves. Skor 2-1 menutup pertandingan itu.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-kembali-ke-trek-kemenangan-taklukkan-barito-putera-2-1
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini