Bali United Kembali Berlatih, Ini Tiga Aspek yang Akan Ditingkatkan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 21 Sep 2022, 02:30 WIB
Skuat Bali United kembali berlatih

Skuat Bali United kembali berlatih setelah sempat diliburkan/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United kembali menjalani latihan setelah sempat diliburkan selama jeda kompetisi Liga 1 Indonesia musim 202/2023 karena FIFA Match Day. Stefano Cugurra Teco pun fokus meningkatkan tiga aspek utama, yakni fisik, teknik, dan pemahaman taktik.

Pelatih asal Brasil itu mengakui tidak memberikan sesi-sesi khusus di waktu liburan. Program latihannya tetap akan seperti biasa.

"Selasa (20/9) ini kami sudah balik latihan. Kami akan latihan kembali untuk meningkatkan aspek fisik, teknik, dan pemahaman taktik," kata pelatih yang akrab dipanggil Teco itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia belum bisa membeberkan agenda lain tim selain latihan. Walaupun memungkinkan untuk menggelar uji coba sesama tim lokal di Pulau Bali, belum ada agenda tersebut di rencana yang disusunnya.

"Tim pelatih masih akan bicara dengan manajemen dulu soal uji coba," ujarnya.

Bali United akan menjalani latihan di jeda kompetisi ini tidak dengan skuat lengkap. Beberapa pemain masih dibekap cedera dan harus menepi dari latihan. Beberapa pemain lainnya ada yang sudah pulih, tetapi masih latihan terpisah.

Gelandang Sidik Saimima dipastikan masih akan menepi karena baru saja menjalani operasi. Hariono yang sempat dibekap cedera, kini pelan-pelan mulai kembali bergabung bersama tim.

Ada juga pemain yang kini dipanggil ke pemusatan latihan timnas Indonesia untuk menjalani uji coba internasional menghadapi Curacao dalam dua pertandingan. Ia adalah kiper utama Nadeo Arga Winata.

Di Liga 1 musim 2022/2023, Serdadu Tridatu masih terus bersaing ketat di papan atas klasemen sementara. Mereka menghuni peringkat tiga dengan koleksi 21 angka, hasil dari tujuh kemenangan dan tiga kekalahan. Fadil Sausu dan kawan-kawan hanya terpaut dua angka dari Madura United yang menghuni posisi puncak.

Pada pertandingan pertama usai jeda, Bali United akan menjamu Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat, 30 September 2022 nanti.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-kembali-berlatih-ini-tiga-aspek-yang-akan-ditingkatkan
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini