Bali United Kehilangan Posisi Puncak Klasemen, Ini Kata Teco

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 17 Des 2022, 03:00 WIB
Gelandang Bali United, Eber Bessar ditekan pemain Borneo FC Kei Hirose

Gelandang Bali United, Eber Bessar ditekan pemain Borneo FC Kei Hirose/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United harus kehilangan posisi mereka di puncak klasemen sementara, setelah pada pertandingan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dipaksa menyerah dengan skor 1-3 dari Borneo FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (15/12).

Kekalahan itu membuat Serdadu Tridatu harus menyerahkan posisi puncak ke Borneo FC yang kini menduduki posisi puncak dengan koleksi 30 poin. Unggul head to head dari tim asal Pulau Dewata yang kini harus rela tergeser ke posisi dua.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyesalkan kekalahan tersebut. Apalagi gawang yang dikawal M Ridho itu dibobol tiga kali saat hanya berhadapan melawan sepuluh pemain.

"Kami harus lihat dulu rekaman pertandingannya untuk dievaluasi," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Setelah bermain tanpa gol selama 45 menit pertama, Serdadu Tridatu cukup diunggulkan di menit ke-47' setelah pemain sayap Borneo FC M Sihran mendapat kartu merah.

Meski unggul jumlah pemain, Pesut Etam justru lebih dulu mencetak gol di menit ke-53' melalui Andy Harjito. Gol dari Lerby Eliandry di menit ke-57' sempat membuat skor imbang.

Namun selepas itu, Borneo FC justru lebih mengancam. Bali United yang terkenal produktif tak bertaji. Tim lawan lantas mampu menciptakan dua gol lagi, masing-masing melalui Agung Prasetyo di menit ke-62' dan eksekusi penalti Jonathan Bustos di menit ke-90+6'.

"Saya belum bisa memberikan evaluasi kekalahan kami sekarang. Saya harus pikir dulu sebelum bisa jawab," ungkap Teco.

Dia berharap kekalahan itu tidak membuat para pemainnya kecewa. Bali United memang tergeser posisinya dari puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023, tapi poin mereka masih sama, yakni 30 poin.

"Yang paling penting kami harus tetap melihat ke depan. Terdekat, kami harus lawan PSS Sleman. Kami harus bangkit lagi," pungkas Teco.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-kehilangan-posisi-puncak-klasemen-ini-kata-teco
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini