banner babe

Bali United Juara Paruh Musim, Teco Minta Skuatnya Jaga Konsistensi

Penulis: Dayat Huri
Selasa 27 Agu 2019, 16:00 WIB
Bali United Juara Paruh Musim, Teco Minta Skuatnya Jaga Konsistensi

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Meski putaran pertama Liga 1 Indonesia 2019 masih menyisakan satu pekan terakhir, Bali United sudah dipastikan menyandang status juara paruh musim. Kepastian itu tidak lepas dari kekalahan yang harus diterima pesaing terdekatnya Tira Persikabo di markas Persela Lamongan.

Untuk putaran pertama Liga 1 2019, Bali United sebenarnya masih menyisakan dua pertandingan, yaitu partai tunda pekan ke-7 kontra Borneo FC, Rabu (28/8) nanti. Kemudian pertandingan pekan ke-17 kontra Persipura Jayapura pada 1 September.

Sampai sejauh ini, Bali United duduk di puncak klasemen dengan koleksi 37 angka, unggul lima poin dari Tira Persikabo. Dengan sisa satu pertandingan pekan ke-17 yang akan dijalani tim asuhan Rahmad Darmawan itu pada putaran pertama, raihan poin Serdadu Tridatu dipastikan menjadi yang terbaik untuk paruh musim pertama.

Menanggapi hal itu, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyebut, apa yang dicapai anak asuhannya sampai saat ini adalah buah dari kerja keras dan konsistensi sejak awal memulai persiapan menjalani kompetisi tahun ini.

"Saya rasa ini hal bagus (juara paruh musim). Kami kerja keras sejak pra musim dimana ada Piala Presiden dan Piala Indonesia juga saat itu. Hal tersebut yang membuat tim lebih siap ketika Liga 1 bergulir," ujar Teco seperti dilansir laman resmi Bali United.

"Saya pikir hasil ini fair untuk kami karena diantara tim lainnya Bali United adalah tim yang bermain dengan konsisten. Semoga saja para pemain mampu menjaga konsistensi sampai akhir musim nanti," imbuhnya.

Terkait mitos bahwa juara paruh musim tak akan mampu menjadi juara di akhir musim, Teco pun tak terlalu merisaukannya. Ia meminta anak asuhannya agar tetap mampu menjaga konsistensi permainan seperti saat ini.

"Ya, musim lalu juga banyak yang beranggapan ketika tim yang mampu menjuarai Piala Presiden tidak akan mampu menjadi juara Liga 1 (Teco juara bersama Persija). Kita harus tunggu untuk bicara lagi di pertandingan terakhir di kompetisi tahun ini," terangnya.

"Kami sudah bermain cukup bagus di paruh musim pertama, dan para pemain harus berpikir untuk kerja keras lagi di putaran kedua nanti. Ketika hasilnya sudah diketahui, baru kita tahu apakah mitos juara paruh musim tidak bisa menjadi juara akhir musim benar-benar terjadi atau tidak," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Stefano Cugurra Teco

1023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini