Bali United Gulung Surabaya United 4-1

Penulis: Dhimas
Senin 09 Nov 2015, 20:09 WIB
Bali United Gulung Surabaya United 4-1

Bali United raih kemenangan dalam laga uji coba

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Bali United Pusam meraih hasil memuaskan dalam laga uji coba sebagai persiapan jelang bergulirnya Piala Jenderal Sudirman. Tidak tanggung-tanggung, Surabaya United yang juga klub kontestan Piala Jenderal Sudirman, digulung Bali United dengan skor 4-1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (8/11) kemarin.

Bertindak sebagai tuan rumah, tim berjuluk Serdadu Tridatu ini langsung mengambil inisiatif serangan. Namun serangan yang digalang anak asuh Indra Sjafri ini masih gagal menebus gawang Surabaya United. Tim tamu juga mampu menciptakan dua peluang emas melalui striker barunya, Thiago Furtuoso dos Santos, namun sayang tidak berbuah gol.

 

Bali United yang kerap kali mendapatkan peluang, juga gagal memanfaatkannya untuk mencetak gol pertama. Hingga babak pertama usai, skor tetap 0-0 untuk kedua tim.

 

Memasuki babak kedua, Bali United tampil lebih menyerang hingga akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-52, I Made Wirahadi berhasil memanfaatkan umpan dari Hendra Sandi Gunawan untuk membobol gawang Surabaya United yang dikawal Thomas Ryan Bayu.

 

Unggul satu gol, membuat tim Bali United kian bersemangat. Bahkan, pada menit ke-71, tim kebanggaan Semeton Dewata ini berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0, berkat gol dari Martinus Novianto. Bahkan, Bali United berhasil menambah dua gol lagi pada menit ke-81 dan 86.

 

Tertinggal empat gol, Surabaya United baru bisa mencetak gol pada injury time jelang laga usai, melalui Pedro Javier Velazquez. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan wasit meniupkan peluit panjangnya.

 

Pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan, memberikan tanggapannya atas kekalahan telak tersebut jelang Piala Jenderal Sudirman. Menurutnya, kondisi fisik skuat asuhannya tidak dalam kondisi prima. Selain itu, faktor komunkasi antarpemain juga menjadi evaluasi bagi Surabaya United.

 

"Fisik pemain kami masih kurang, sangat kurang. Secara teknik memang sudah bagus, tapi lagi-lagi fisik kendalanya. Tapi itu semua bukan alasan. Yang pasti masih ada waktu satu minggu untuk membenahinya. Kami akan fokus di sisa waktu satu minggu ini," jelas Ibnu Grahan.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, mahaka sports, Bali United, surabaya united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-gulung-surabaya-united-4-1
497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini