Bali United Gagal Rebut Puncak Klasemen Usai Diimbangi Persikabo 1973

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Okt 2021, 00:30 WIB
Penyerang Bali United, Lerby Eliandry merayakan gol ke gawang Persikabo 1973

Penyerang Bali United, Lerby Eliandry merayakan gol ke gawang Persikabo 1973/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United gagal memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, setelah dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Persikabo 1973 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/10) sore WIB.

Tambahan satu angka itu membuat Serdadu Tridatu tetap tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 12 poin, terpaut satu angka dari Bhayangkara FC yang kini duduk di posisi pertama dan belum memainkan pertandingan pekan keenam Liga 1 2021/2022.

Kedua tim menunjukkan permainan terbuka sejak awal laga. Penggawa asing Bali United, Eber Bessa sempat memberikan ancaman lewat tembakan dari luar kotak penalti yang masih melebar di atas gawang Syahrul Trisna

Laskar Padjadjaran kemudian mampu mencetak gol pertama lewat aksi Dimas Drajat pada menit ke-30. Berawal dari umpan silang Gilang Ginarsa yang kemudian diteruskan Firza Andhika ke depan gawang untuk kemudian disontek Dimas Drajat dan merubah skor 1-0 untuk keunggulan timnya.

Tertinggal satu gol membuat tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu mencoba meningkatkan intensitas serangan. Ilija Spasojevic kemudian mendapat peluang di depan gawang gawang lawan, umpan Dias Angga dari sisi kanan disambut penyerang naturalisasi itu.Sayang bola mengarah tipis di atas gawang Syahrul Trisna.

Memasuki babak kedua, Bali United masih berubaya menekan mencari gol penyama kedudukan. Pada menit 59, Eber Bessa melepaskan umpan sepak pojok yang langsung diterima Pacheco. Sayang bola mampu ditangkis Syahrul Trisna.

Selanjutnya, sepakan mendatar Stefano Lilipaly masih mampu dijangkau kiper Persikabo 1973. Gol yang ditunggu-tunggu Serdadu Tridatu akhirnya baru lahir pada menit ke-86 lewat aksi pemain pengganti Lerby Eliandry, diawali sepak pojok Eber Bessa yang disundul Spasojevic, bola kemudian mampu diteruskan Lerby Eliandry untuk merubah skor menjadi 1-1. Skor itu tidak berubah sampai wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya laga.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, persikabo 1973

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-gagal-rebut-puncak-klasemen-usai-diimbangi-persikabo-1973
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini