Bali United Disiapkan untuk Bongkar Pertahanan Ketat Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Jumat 02 Sep 2022, 07:30 WIB
Skuat Bali United siap hadapi Persebaya Surabaya

Skuat Bali United siap hadapi Persebaya Surabaya/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Lini depan Bali United dipastikan harus berjuang lebih keras untuk dapat menembus lini pertahanan Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-8 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/9) sore pukul 16.00.

Bermain di kandang sendiri, Persebaya Surabaya memang dikenal sebagai salah satu tim Liga 1 musim 2022/2023 dengan lini pertahanan terbaik. Mereka baru kebobolan enam gol dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani, hanya PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Madura United yang punya catatan lebih baik.

Di sisi lain, Bali United datang ke Kota Pahlawan dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka selalu berhasil meraup poin penuh di tiga laga terakhir, produktifitas tim asuhan Stefano Cugurra Teco juga menjanjikan dengan total 14 gol yang sudah berhasil disarangkan ke gawang lawan, hanya Borneo FC dan Madura United yang lebih priduktif dengan total sama-sama 17 gol.

"Saya pikir ini adalah pertandingan antara dua tim kuat di liga. Buktinya mereka hanya kebobolan sedikit gol, artinya mereka kuat. Tapi kami juga kuat karena cetak banyak gol," ujar Stefano Cugurra Teco seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Jika rata-rata Bali United bisa mencetak dua gol setiap pertandingannya, maka Persebaya Surabaya baru sekali kebobolan dua gol dalam satu pertandingan. Kejadian itu terjadi pada pekan ke-4 saat bermain imbang 2-2 melawan Madura United.

Bajul Ijo juga dalam tren yang bagus dengan berhasil menang dalam dua pertandingan terakhirnya. Catatan positif lainnya, Alwi Slamat dan kawan-kawan belum pernah tumbang di kandang sendiri.

Menurut Teco, laga nanti akan menjadi berat buat Bali United. Apalagi dia bertekad untuk menjaga jarak dengan tim teratas di papan klasemen dan enggan kehilangan angka di laga ini.

"Ya kami tahu Persebaya menang di dua pertandingan terakhir, tapi kami akan fokus ke tim sendiri. Soalnya kami juga lagi bagus dengan menang di tiga pertandingan terakhir. Jadi kami akan benahi apa yang kurang," ungkapnya.

Sementara itu, pemain sayap Bali United Novri Setiawan mengatakan pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya tidak akan mudah lantaran bermain di kandang lawan dengan tekanan luar biasa yang akan dirasakan.

"Kami dalam kondisi yang baik karena punya waktu istirahat yang cukup. Tapi kami tetap harus mempersiapkan fisik dan mental secara bagus di latihan. Karena kalau main away itu ada tekanan dari suporter, jadi semuanya nanti tergantung mental," ujarnya.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-disiapkan-untuk-bongkar-pertahanan-ketat-persebaya-surabaya
743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini