Bali United Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang Dewa United FC, Teco Puas

Penulis: Dayat Huri
Minggu 11 Sep 2022, 20:00 WIB
Laga Bali United kontra Dewa United FC

Laga Bali United kontra Dewa United FC/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United berhasil mencetak setengah lusin gol ke gawang Dewa United FC untuk memastikan kemenangan 6-0 pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (10/9).

Enam gol Serdadu Tridatu disumbangkan Privat Mbarga (28'), Haudi Abdillah (41'), Novri Setiawan (44'), dan digenapi oleh hattrick Ilija Spasojevic (67', 80' (P), 90+1').

Kemenangan itu membuat Bali United naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 21 poin, terpaut satu poin dari Madura United yang kini duduk di puncak klasemen.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco puas dengan performa timnya yang tampil lebih mendominasi atas Dewa United FC. Fadil dan kawan-kawan berhasil mencatatkan total 51 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 tembakan yang 12 di antaranya tepat mengarah ke gawang M. Nathsir.

"Pertandingan bagus. Kami bisa mengontrol jalannya pertandingan dan menyerang dari awal hingga akhir. Kami bisa mencetak banyak gol, enam gol melawan mereka dan tidak kebobolan juga. Hasil ini sangat bagus untuk kepercayaan diri tim," ujar Teco seperti dilansir laman resmi klub.

Dia pun mengapresiasi kerja keras skuatnya di laga ini. Sebab, tentu tidaklah mudah untuk dapat meraih kemenangan besar ini. Pelatih asal Brasil itu lantas membeberkan faktor penting di balik keberhasilan timnya mencetak setengah lusin gol ini. Persiapan matang menjadi kunci di baliknya.

"Untuk pertandingan ini, kami memiliki waktu yang cukup untuk berlatih. Saya pikir seluruh aspek bekerja dalam latihan baik fisik, teknik, maupun taktik. Ketika memiliki waktu (untuk persiapan tim), saya pikir akan lebih mudah menjalankan taktik di dalam pertandingan," beber Teco.

Lebih lanjut, kemenangan atas Dewa United FC inipun membuat Bali United tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir semenjak pekan kelima Liga 1 musim 2022/2023. Rangkaian hasil positif tersebut dimulai ketika menghadapi Barito Putera (18/8) kemudian dilanjutkan kala bersua Persib Bandung (23/8), Persik Kediri (27/8), dan Persebaya Surabaya (2/9).

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Dewa United FC, Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-cetak-setengah-lusin-gol-ke-gawang-dewa-united-fc-teco-puas
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini