Bali United Awali Lanjutan Liga 1 dengan Hasil Sempurna

Penulis: Dayat Huri
Selasa 06 Des 2022, 02:30 WIB
Pemain Bali United, Eber Bessar merayakan gol ke gawang Persita Tangerang

Pemain Bali United, Eber Bessar merayakan gol ke gawang Persita Tangerang/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United berhasil mengawali langkahnya pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dengan meraih hasil sempurna atas Persita Tangerang. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu memetik kemenangan dengan skor 3-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (5/12) malam.

Raihan tiga angka itu menderek posisi Serdadu Tridatu ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan koleksi 24 angka, hanya terpaut satu poin dari PSM Makassar yang kini duduk di puncak. Sementara untuk Pendekar Cisadane, kekalahan itu membuat mereka harus tertahan di peringkat lima dengan koleksi 22 angka.

Kembali bertanding tanpa kehadiran penonton di dalam stadion, kedua tim memilih bermain sedikit hati-hati di awal laga. Meski begitu, sejumlah peluang sama-sama berhasil diciptakan untuk mengancam pertahan lawan.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya baru lahir pada meit ke-21' melalui sundulan M Rahmat yang memaksimalkan umpan matang gelandang asal Brasil, Eber Bessa. Skor itu pun menutup paruh pertama.

Keluar dari kamar ganti, Persita Tangerang coba tampil lebih menekan. Upaya mereka kemudian membuahkan hasil lewat gol yang dicetak Fahreza Sudin pada menit ke-56'. Skor kembali sama kuat 1-1.

Skor sama kuat itu pun tak bertahan lama karena Bali United kembali unggul, setelah Eber Bessar mencatatkan namanya di papan skor dua menit berselang, setelah memaksimalkan umpan Ricky Fajrin. Serdadu Tridatu kemabli unggul 2-1.

M Ridho dan kawan-kawan sebenarnya sempat mencetak gol ketiga pada menit ke-61' melalui Lerby Eliandry. Sayang, gol itu dianulir karena sang pemain dinilai wasit sudah terlebih dahulu offside.

Kegagalan memperlebar keunggulan harus dibayar mahal Bali United karena Persita Tangerang kembali mampu menyamakan kedudukan melalui bek asing mereka, Agustín Cattaneo yang sukses menjebol gawang M Ridho pada menit ke-77'. Skor kembali sama kuat 2-2.

Skor sama kuat itu memaksa tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu kembali meningkatkan serangan. Hasilnya, kiper Persita Tangerang Dhika Bayangkara melakukan pelanggaran terhadap pemain bertahan Pacheco. Eber Bessa yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya dan membuat Bali United berbaik unggul 3-2 atas Persita menit 89'. Skor 3-2 itu pun bertahan sampai wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-awali-lanjutan-liga-1-dengan-hasil-sempurna
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini