Bali United Akhiri Fase Grup AFC Cup dengan Kemenangan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 30 Jun 2022, 23:15 WIB
Jajang Mulyana jadi pencetak gol tunggal Bali United ke gawang Kaya FC

Jajang Mulyana jadi pencetak gol tunggal Bali United ke gawang Kaya FC/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita AFC Cup: Bali United berhasil menutup fase grup AFC Cup 2022 dengan kemenangan atas wakil Filipina Kaya FC Iloilo. Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (30/6) sore WIB, Fadil Sausu dan kawan-kawan sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

Tampil di kandang sendiri dan bertekad bangkit, setelah pada pertandingan terakhir dipermalukan Visakha FC dengan skor 2-5, Bali United langsung tampil menekan sejak awal laga.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu bahkan sudah nyaris unggul ketika pertandingan baru memasuki menit ke-7', tendangan akrobatik M Rahmat menyambut umpan Eber Bessa mengarah tepat ke gawang namun sayang masih diselamatkan kiper Kaya FC, Quncy Julian. Terus mendominasi jalannya laga, tim kebanggaan warga Pulau Dewata itu terus menciptakan sejumlah peluang, masing-masing lewat Ricky Fajrin dan Fadil Sausu.

Bali United akhirnya benar-benar mampu mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit ke-25' berkat gol Jajang Mulyana yang berhasil menanduk umpan lambung hasil sepakan bebas Eber Bessa. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Kaya FC yang di dua laga pertama grup G AFC Cup 2022 menelan kekalahan coba membalas. Namun Muhammad Ridho masih cukup tangguh untuk mengamankan gawangnya dari ancaman para pemain lawan. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Serdadu Tridatu.

Keluar dari kamar ganti, Fadil Sausu dan kawan-kawan masih tampil dominan. Mereka bahkan sempat mencetak gol kedua melalui Eber Bessa. Sayang, gol itu dianulir wasit karena wasit menilai bahwa sang pemain sudah terlebih dahulu terjebak offside.

Sejumlah pergantian pun coba dilakukan Teco untuk menyegarkan skuanya. Peluang-peluang berahaya pun mampu diciptakan namun gol tambahan tak kunjung tercipta. Di sisi lain, Kaya FC sempat memberikan ancaman lewat skema serangan balik, namun M Ridho tampil baik untuk mengamankan gawangnya. Sampai wasit meniup pluit tanda berakhirnya laga, skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tidak berubah.

Artikel Tag: Bali United, AFC Cup, kaya fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-akhiri-fase-grup-afc-cup-dengan-kemenangan
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini