Bakayoko Plus Piala Afrika Bikin Milan Ingin Poles Lini Tengah

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 13 Nov 2021, 02:10 WIB
Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan tengah menyusun rencana untuk memperkuat lini tengah pada bursa transfer Januari mendatang menyusul kekhawatiran akan kondisi Tiemoue Bakayoko dan Piala Afrika.

Menurut pemberitaan dari Calciomercato, terdapat beberapa pesanan terkait lini tengah Rossoneri jelang mercato musim dingin. Paolo Maldini dan Ricky Massara sejatinya tidak menganggap merekrut pemain baru untuk posisi poros ganda klub sebagai hal mendesak, namun Piala Afrika yang akan digelar Januari mendatang menjadi kekhawatiran tersendiri.

Situasi tersebut membuat Milan tidak akan dimainkan Ismael Bennacer dan Franck Kessie selama jalannya turnamen yang mungkin akan berlangsung selama beberapa pekan saat sejumlah pertandingan kunci seperti melawan AS Roma (6/1), Juventus (23/1), dan terakhir derby kontra Inter (6/2), dengan Sandro Tonali, Bakayoko, dan Krunic tersisa.

Jika Rossoneri lolos ke Liga Champions atau finis di peringkat tiga klasemen grup dan turun ke Liga Europa, hal tersebut akan membuat jadwal mereka lebih padat hingga Februari atau awal Maret saat duel melawan Napoli menanti.

Karena itulah, Bakayoko harus unjuk gigi dan sejauh ini pemain asal Prancis tersebut belum memberikan kontribusi yang diharapkan baik dari sudut pandang performa maupun fisik. Stefano Pioli pun akan memanfaatkan jeda internasional November ini untuk berupaya membuatnya kembali dalam kondisi 100%, namun jika masalah tersebut membandel, manajemen raksasa Serie A mungkin akan mencari gelandang baru.

Masa pinjaman Yacine Adli tidak seharusnya diberhentikan lebih awal mengingat perkembangannya di Bordeaux berjalan dengan lancar, sehingga lebih mungkin dibayangkan Milan akan merekrut pemain lain dengan status pinjaman untuk memperkaya pilihan mereka.

Artikel Tag: bakayoko, Milan, Piala Afrika

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bakayoko-plus-piala-afrika-bikin-milan-ingin-poles-lini-tengah
2185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini