Bakayoko dan Milan Tanggapi Kasus Pelecehan Rasis Oleh Fans Lazio

Penulis: Nur Afifah
Selasa 14 Sep 2021, 16:21 WIB
Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dan Tiemoue Bakayoko akhirnya memberikan tanggapan mengenai pelecehan rasis yang dialami sang gelandang dari fans Lazio pada pertandingan giornata ketiga Serie A Minggu (12/9) malam lalu di San Siro.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calciomercato, 15 menit babak kedua berlangsung dalam kemenangan Rossoneri atas Biancoceleste, ada pergantian pemain yang dilakukan oleh Stefano Pioli dengan pemain pinjaman dari Chelsea dimasukkan untuk menggantikan Franck Kessie. Saat fans tuan rumah memberikan tepuk tangan mereka, teriakan rasis yang memalukan justru terdengar dari kelompok pendukung tim tamu.

"Pisang ini untuk Bakayoko," demikian nyanyian tersebut terdengar dan kejadian tersebut tentu tak disambut dengan baik oleh Milan yang langsung memberikan pernyataan sikap mereka melalui media sosial.

"Terkait teriakan diskriminatis kepada pemain kami Tiemoue Bakayoko, yang datang dari sektor tim tamu dan diingatkan oleh beberapa jurnalis dan penonton, AC Milan, setelah pemeriksaan yang sesuai, sedang mempertimbangkan melayangkan protes kepada FIGC," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Ini bukan kali pertama fans Lazio melakukan pelecehan rasis terhadap pemain berkebangsaan Prancis tersebut dan Kessie, dan menjadi indikasi besar lain seberapa jauh perjuangan melawan diskriminasi.

Gelandang 27 tahun tersebut juga memberikan komentarnya melalui akun Instagram miliknya dengan menuliskan: "Dan kepada beberapa fans Lazio dan teriakan rasis mereka kepada saya dan saudara saya Kessie. Kami kuat dan bangga atas warna kulit kami. Saya memiliki seluruh kepercayaan saya di klub kami untuk mengidentifikasi mereka."

Artikel Tag: bakayoko, Milan, Lazio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bakayoko-dan-milan-tanggapi-kasus-pelecehan-rasis-oleh-fans-lazio
997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini