Bakal Kembali Bertemu, Fans Milan dan Liverpool Ternyata Punya Kisah Unik

Penulis: Nur Afifah
Selasa 14 Sep 2021, 23:22 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Saat AC Milan sedang mempersiapkan diri untuk sekali lagi menghadapi Liverpool Kamis (16/9) dini hari besok, ternyata ada kisah menarik yang menyatukan kedua klub.

Tengah pekan ini, fans The Reds dan Rossoneri akan bertemu kembali untuk pertama kalinya sejak final Liga Champions 2007 di Athena saat raksasa Serie A merengkuh gelar juara pada turnamen tersebut, dengan pertemuan sebelumnya terjadi pada partai final tahun 2005 di Istanbul saat klub Liga Inggris berhasil mencatat keajaiban dengan memenangkan laga melalui adu penalti.

Tuttosport edisi Selasa (14/9) ini pun mengungkapkan sebuah kisah unik terkait pendukung kedua tim tersebut. Pada 15 April 1989, tragedi mengerikan terjadi di stadion Sheffield Wednesday’s Hillsborough saat pertandingan semifinal Piala FA antara Liverpool dan Nottingham Forrest dengan 96 orang kehilangan nyawa mereka dan kini totalnya menjadi 97 orang.

Empat hari berselang, dalam laga antara Il Diavolo dan Real Madrid, ada momen saat Curva Sud atau kelompok ultras raksasa Serie A tersebut menyanyikan 'You'll never walk alon', aksi yang sangat diapresiasi oleh para pendukung The Reds.

Kejadian tersebut tentu menjadi kenangan indah bagaimana solidaritas terjalin di dunia sepak bola, dan harapannya duel seru akan tersaji saat Milan dan Liverpool kembali bertemu pada laga pembuka penyisihan grup Liga Champions di Anfield tengah pekan ini, meskipun saat ini ada perbedaan kekuatan yang cukup mencolok antara kedua klub mengingat pasukan Stefano Pioli baru kembali ke kompetisi tersebut setelah tujuh tahun absen.

Artikel Tag: Milan, Liverpool, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bakal-kembali-bertemu-fans-milan-dan-liverpool-ternyata-punya-kisah-unik
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini