Bahagianya Pep Guardiola Usai Bawa Man City ke Final Liga Champions

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Mei 2021, 06:09 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Paul Ellis/AFP)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya sangat bahagia usai The Cityzens memastikan diri lolos ke final Liga Champions musim ini. Guardiola lantas mengklaim bahwa keberhasilan timnya saat ini bukan hanya buah dari kerja keras dirinya namun pemain, direksi dan legenda klub.

Manchester City mencatatkan sejarah baru di kompetisi Eropa. Pasalnya pada musim ini untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, mereka sukses mengamankan satu tiket di babak final Liga Champions. Kepastian tersebut mereka dapatkan usai menumbangkan Paris Saint-Germain dengan skor 2-0, Rabu (5/5) dini hari WIB. Dengan kemenangan tersebut, City lolos usai mengantongi keunggulan agregat 4-1.

Menanggapi keberhasilan Man City lolos ke final Champions League, Pep Guardiola mengaku sangat bahagia. Namun kesuksesan City di musim ini diklaim Guardiola sebagai buah dari kerja keras semua pihak termasuk para pemain, direksi dan para legenda klub.

"Tentu saja ini malam yang sangat bersejarah," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Ini akan menjadi kenangan yang luar biasa bagi para pemain dan semua orang yang pernah terlibat di klub ini - Colin Bell, Mike Summerbee - banyak, banyak dari mereka."

"Selamat kepada pemilik yang mengambil alih klub dan mencoba untuk berinvestasi dan terus memberikan dukungan. Kebanyakan orang meyakini semua ini hanya tentang uang. Jika mereka berpikir seperti itu, oke tidak masalah. Tapi bukan hanya itu, semua departemen dan fasilitas yang kami miliki juga turut andil."

"Vincent Kompany, David Silva, Joe Hart, Pablo Zabaleta - begitu banyak pemain yang membantu kami dalam posisi ini sekarang. Itu milik mereka dan saya cukup yakin mereka akan mendukung kami dalam tiga minggu ke depan."

"Saya sangat bangga dengan semua pemain. Kami telah bekerja keras di kompetisi ini dan kini kami berada di sana [laga final]," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Paris Saint-Germain

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini