Bahagianya Marquinhos Usai PSG Rengkuh Trofi Pertama di Musim ini

Penulis: Demos Why
Kamis 14 Jan 2021, 06:23 WIB
Kapten Paris Saint-Germain, Marquinhos.

Marquinhos (Foto: Xavier Laine)

Berita Piala Super Prancis: Kapten Paris Saint-Germain, Marquinhos, mengaku sangat bahagia usai Les Parisiens berhasil menjadi juara di ajang Trophee des Champions. Bek asal Brasil itu lantas memuji dampak yang diberikan Mauricio Pochettino terhadap timnya.

Paris Saint-Germain berhasil merengkuh trofi pertama mereka di musim ini dengan mengalahkan Marseille di final Trophee des Champions, Kamis (14/1) dini hari WIB, dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan PSG sendiri dicetak oleh Mauro Icardi dan Neymar, sementara satu gol balasan I'Om dicetak oleh Dimitri Payet.

Sesaat setelah laga ke-300 dirinya bersama PSG, Marquinhos mengaku sangat bahagia dengan trodi pertama yang diraih oleh timnya musim ini. Sang kapten juga memberikan pujian bagi kinerja Mauricio Pochettino yang diklaimnya telah memberikan dampak besar kendati belum lama menjadi manajer PSG.

"Bahagianya rasanya bisa berada di atas lapangan serta memberikan segalanya hingga akhirnya kami bisa meraih kemenangan dan mengangkat trofi. Itulah alasan kenapa saya bergabung dengan PSG," ujarnya kepada Canal +.

"Kini kami memiliki pelatih yang baru dengan filosofi yang baru pula. Tak mudah untuk bisa segera berubah, namun Pochettino adalah pelatih yang luar biasa. Dia banyak berbicara dengan para pemain dan menjelaskan dengan baik apa yang dia inginkan."

Pada kesempatan yang sama, sang kapten juga mengucapkan terima kasih kepada Thomas Tuchel yang telah berjasa dalam perjalanan kariernya. Tuchel sendiri dipecat sebagai manajer PSG pada 24 Desember tahun lalu.

"Kami berterima kasih kepada [Thomas] Tuchel atas apa yang dia lakukan di sini, khususnya saya yang telah banyak berkembang di bawah arahannya. Dia telah menunjukkan kepada saya tentang level baru dalam dunia sepakbola yang sebelumnya saya merasa tak mungkin untuk bisa dicapai," pungkasnya.

Artikel Tag: marquinhos, Paris Saint-Germain, Trophee des Champions

368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini