Bahagia di Napoli, Dries Mertens Belum Kepikiran Pulang ke Belgia

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 11 Nov 2021, 14:41 WIB
Dries Mertens / via Getty Images

Dries Mertens / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Penyerang sayap Napoli yaitu Dries Mertens, mengaku masih bahagia membela Il Partenopei dan belum terpikir di benaknya untuk kembali ke negeri asalnya yakni Belgia.

Pada jeda internasional pekan ini, Dries Mertens kembali masuk ke skuat Belgia yang berlaga di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dengan usianya yang sudah menginjak 34 tahun, bisa jadi Piala Dunia tahun depan di Qatar akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi Mertens bersama The Red Devils.

Meski bisa menjadi kans terakhirnya untuk membela tim nasional di ajang bergengsi, Mertens tak mau bahwa Piala Dunia tahun depan menjadi kesempatan terakhir Belgia untuk merebut trofi prestisius.

"Kita harus berhenti mengatakan bahwa Piala Dunia di Qatar merupakan kesempatan terakhir bagi Belgia untuk memenangkan sesuatu," ucap sang pemain melansir dari Football Italia.

"Mungkin saja Piala Dunia tahun depan adalah yang terakhir buat saya, namun kita harus optimis bahwa ada banyak talenta-talenta hebat di generasi setelah saya."

Melanjutkan sesi wawancara, Mertens kemudian ditanya soal kariernya di level klub.

Dengan usianya yang tergolong veteran dan kontraknya di Napoli yang tinggal menyisakan satu musim lagi, Mertens ternyata belum memiliki pikiran untuk pulang kampung ke Belgia.

Mertens mengaku sangat senang dengan kehidupannya di kota Naples dan berharap kontraknya masih terus diperpanjang oleh kubu Il Partenopei.

"Tidak pernah ada kata tidak di sepakbola (soal kansnya bermain di Belgia). Namun saya sekarang sangat bahagia bersama Napoli," tutup Mertens.

Mertens merupakan top skor sepanjang masa Il Partenopei lewat gelontoran 136 gol yang mampu ia lesakkan di 368 laga.

Kontraknya di Stadio Diego Armando Maradona memang akan habis di Juni tahun depan, namun ia masih memiliki opsi perpanjangan untuk satu tahun lagi.

Artikel Tag: Dries Mertens, Napoli, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bahagia-di-napoli-dries-mertens-belum-kepikiran-pulang-ke-belgia
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini