Bahagia di Arsenal, Mikel Arteta Tidak akan ke Barcelona

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 03 Nov 2022, 14:00 WIB
Mikel Arteta dikaitkan dengan pekerjaan di Barcelona

Mikel Arteta dikaitkan dengan pekerjaan di Barcelona. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menegaskan dia merasa bahagia di Arsenal meskipun Barcelona dikabarkan mempertimbangkannya sebagai penerus Xavi Hernandez di Camp Nou.

Mikel Arteta mengemban ilmu di La Masia sebelum meninggalkan klub saat remaja. Dia lantas berseragam Paris Saint-Germain, Rangers, Real Sociedad, Everton, sebelum pensiun di Arsenal sebagai pemain pada 2016.

Pria berusia 40 tahun itu langsung menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City setelah gantung sepatu. Dan pada Desember 2019, dia kembali ke Emirates Stadium untuk menduduki kursi pelatih.

Setelah memimpin The Gunners ke puncak klasemen hingga pekan ke-13 Premier League musim ini, kabar dari Spanyol menyebutkan bahwa Arteta digadang-gadang akan menjadi penerus Xavi di Camp Nou di masa mendatang. El Barca tidak berniat untuk menggantikan Xavi dalam waktu dekat.

Namun, manajer asal Spanyol itu menepis spekulasi tersebut sambil juga memuji Xavi yang 'fenomenal' atas kerja kerasnya sejauh ini di klub Catalan.

“Apa yang bisa saya katakan adalah saya sangat bangga dan senang berada di tempat saya sekarang ini,” kata Arteta pada konferensi pers ketika ditanyai tentang minat Barcelona, ​​​ Rabu (2/11), sebagaimana diberitakan Metro.

“Barcelona sekarang berada di jalur yang sangat bagus dan saya pikir mereka memiliki pelatih fenomenal yang telah menjadi legenda mutlak di klub itu dan telah mengangkat seluruh tempat dan kami harus menghormati itu.”

Arteta, yang diberi kontrak baru hingga 2025 oleh Arsenal pada Mei lalu, akan memimpin timnya untuk menghadapi FC Zurich dalam pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Europa pada Jumat (4/11) dini hari WIB. Kemenangan akan memastikan tempat mereka sebagai juara grup dan langsung lolos ke babak 16 besar.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bahagia-di-arsenal-mikel-arteta-tidak-akan-ke-barcelona
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini