Bagi Robertson, Tidak Pernah Mudah Saat Hadapi Sheffield

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 28 Feb 2021, 16:00 WIB
Andy Robertson pertandingan hadapi Sheffield tidak akan berjalan dengan mudah

Andy Robertson via GettyImages

Berita Liga Inggris: Berkaca dari musim sebelumnya, Bek Sayap Liverpool Andy Robertson menilai bahwa pertandingan menghadapi Sheffield United tidak akan pernah berjalan dengan mudah dan akan selalu menjadi pertandingan sengit. The Reds Senin dini hari waktu Indonesia akan bertandang ke markas tim berjuluk Blades itu.

Pada musim lalu, tim asuhan Jurgen Klopp memang berhasil mencuri poin penuh di Stadion Bramall Lane menyusul gol telat dari Georginio Wijnaldum di babak kedua. Gol tersebut menjadi satu-satunya pada pertandingan itu.

Dilansir dari Liverpoolfc.com, Andy Robertson mengungkap bahwa timnya harus memberikan dan menunjukkan kualitas agar bisa mendapatkan kemenangan di Bramall Lane seperti musim lalu.

"Bagi saya, tidak ada pertandingan mudah melawan Sheffield United. Musim lalu ketika kami melawan mereka, itu adalah dua pertandingan tersulit yang kami mainkan sepanjang musim, terutama tandang. Saya pikir Gini mencetak gol di menit-menit akhir dan itu lebih disebabkan oleh kesalahan penjaga mereka daripada apapun yang memenangkan pertandingan kami," katanya.

"Mirip dengan timnya dalam waktu yang lebih singkat, Anda tidak berubah menjadi tim yang buruk dalam semalam; mereka masih memiliki pemain yang sama yang berkualitas, mereka memiliki manajer yang fantastis yang jelas dihormati dalam permainan, dan mereka juga sangat membutuhkan poin. Jadi, bagi saya, ini jelas bukan 'permainan yang sempurna' jika orang mengatakannya seperti itu," tambahnya.

Ia menyebut bahwa ini salah satu pertandingan terberat musim ini dan tidak relevan dengan performa timnya saat ini, ini akan menjadi pertarungan. Dia tahu apa yang diharapkan Liverpool saat menghadapi Sheffield United.

"Tetapi ini tentang mencoba menyamai itu dan tentang mencoba mengatasinya, yang kami lakukan dengan sangat baik musim lalu dalam dua pertandingan," ujar pemain 26 tahun ini.

“Kami perlu membahasnya dengan sikap yang sama pada hari Minggu dan kemudian semoga kualitas kami dapat bersinar dan kami akan memiliki cukup untuk mendapatkan tiga poin. Tapi kita harus siap untuk pertarungan dulu, karena mereka pasti akan begitu," pungkas Robertson.

Artikel Tag: Liverpool FC, Andy Robertson, Andrew Robertson, Sheffield United

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini