Bagi Olivier Giroud, Ini Masalah Terbesar Mikel Arteta di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 13 Okt 2021, 08:30 WIB
Olivier Giroud dan Mikel Arteta saat bersama di Arsenal

Olivier Giroud dan Mikel Arteta saat bersama di Arsenal. (Foto: Steve Bardens - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Olivier Giroud, yang sekarang bermain untuk AC Milan, percaya kurangnya pengeluaran di jendela transfer bisa menjadi masalah besar bagi Mikel Arteta di Arsenal.

The Gunners merupakan tim Premier League terboros di jendela transfer musim panas, menghabiskan lebih dari 150 juta pound sterling untuk merekrut Ben White, Takehiro Tomiyasu, Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Martin Odegaard, dan Aaron Ramsdale.

Namun, klub London utara saat ini berada di urutan ke-11 dalam klasemen Premier League, meksipun berhasil bangkit kembali setelah awal yang sulit dan tidak terkalahkan dalam empat pertandingan liga terakhir.

Arteta telah mempertahankan niatnya untuk mengubah Arsenal menjadi kekuatan sejati sekali lagi, dan manajer asal Spanyol itu tetap berharap timnya bisa finis di empat besar musim ini.

Tapi Giroud, mantan rekan setim Arteta di Emirates Stadium, tidak begitu yakin dan merasa klub perlu mendukung manajer mereka dengan investasi besar untuk periode yang berkelanjutan sebelum mereka dapat bersaing di papan atas.

Ditanya berapa lama lagi sampai Arsenal finis di empat besar lagi, Giroud mengatakan kepada talkSPORT: “Wow, itu pertanyaan yang bagus! Saya pikir Mikel Arteta punya waktu untuk kembali ke empat besar. Tapi terkadang masalahnya adalah uang juga memainkan peran besar dalam kesuksesan.

“Ketika Anda melihat Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, mereka menghabiskan lebih dari £80 juta (£97,5 juta) untuk Romelu Lukaku untuk memperkuat lini depan dan setelah menghabiskan jutaan di tahun sebelumnya, saya pikir uang memainkan peran besar.

“Itulah masalahnya dengan Arsenal. Mungkin mereka tidak menggelontorkan sebanyak lawan mereka.”

Arteta sendiri berhasil memenangkan penghargaan Manajer Terbaik Premier League edisi September setelah The Gunners menjadi satu-satunya tim yang memenangkan ketiga pertandingan di bulan itu. Ini merupakan penghargaan pertama yang mendarat di Emirates Stadium sejak Arsene Wenger pada Oktober 2015.

Artikel Tag: Olivier Giroud, Mikel Arteta, Arsenal, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bagi-olivier-giroud-ini-masalah-terbesar-mikel-arteta-di-arsenal
916  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini