banner babe

Bagi Alisson, Mental Sangat Penting untuk Seorang Kiper

Penulis: Dwi Prima
Selasa 22 Okt 2019, 21:34 WIB
Bagi Alisson, Mental Sangat Penting untuk Seorang Kiper

Alisson / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Alisson Becker menjelaskan mengapa ia menganggap 'sisi mental' sebagai aspek yang paling penting dari penjaga gawang.

Pemain asal Brasil itu percaya bahwa sangat penting bagi kiper siap dalam setiap kemungkinan. Pendekatan semacam itu yang telah membuat pemain berusia 27 tahun itu mengambil sejumlah penghargaan individu - termasuk Kiper Pria Terbaik FIFA untuk 2019 - dan memenangkan Liga Champions.

"Melebihi persyaratan teknis dan fisik, di mana saya pikir saya memiliki level tinggi, bagi saya yang paling penting adalah sisi mental," kata Alisson kepada FIFA.

"Sangat penting bagi kiper untuk fokus sepanjang pertandingan. Anda tidak bisa santai selama satu menit, atau bisa berakibat fatal. Yang paling saya perbaiki adalah konsentrasi."

Dalam persiapan praktisnya, ia melanjutkan: "Saya sangat suka menonton gol dari semua liga sehingga saya dapat menganalisa apa yang akan saya lakukan secara berbeda dalam situasi yang sama.

"Saya juga suka melihat penyelamatan - saya selalu sangat jeli. Saya mencoba belajar dari apa yang dilakukan pemain lain dengan benar dan salah."

Sebagai hasil mengangkat Liga Champions pada bulan Juni, Alisson menjadi bagian dari skuat Liverpool yang melakukan perjalanan ke Qatar pada bulan Desember untuk bersaing di Piala Dunia Klub.

Ini adalah turnamen yang sangat penting bagi kiper nomor satu setelah dia menyaksikan mantan timnya Internacional mengangkat mahkota saat masih muda.

"Saya senang tentang itu," tambahnya. "Klub tempat saya datang sebagai pemain muda, Internacional de Porto Alegre, memenangkannya dalam keadaan luar biasa pada 2006.

"Bersama dengan Libertadores, itu adalah gelar terbesar yang pernah dimenangkan klub dalam sejarahnya. Sejak saat itu turnamen itu telah menjadi tujuan saya, dan sekarang, untungnya, saya akan memiliki kesempatan untuk menikmatinya."

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Alisson

496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini