Bagaimana Milan Kalahkan Roma Dalam Perburuan Kessie? Begini Faktanya

Penulis: Nur Afifah
Kamis 11 Feb 2021, 21:37 WIB
Franck Kessie

Franck Kessie (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan ternyata sempat mengalahkan AS Roma dalam perburuan Franck Kessie dari Atalanta pada jendela transfer musim panas 2017 lalu.

Gianluca Di Marzio menulis kembali dalam websitenya Grandhotelcalciomercato bagaimana Rossoneri berhasil mendaratkan Kessie sebagai salah satu pemain mahal pertama yang didatangkan di era kepemilikan Yonghong Li. 

Giallorossi sejatinya memimpin perburuan pemain internasional Pantai Gading tersebut dari La Dea, namun minimnya persetejuan dari sang bintang menghentikan segala proses transfernya ke ibukota.

Pada akhir Mei tahun tersebut, direktur Milan kala itu Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli menemui petinggi Atalanta Luca Percassi dan Giovanni Sartori. Keduanya menyampaikan keinginan mereka merekrut sang pemain yang juga tertarik merapat ke San Siro.

La Dea lantas menjawab bahwa mereka telah menjanjikan gelandang berbakat tersebut ke Roma, namun mereka menyerahkan keputusan akhirnya kepada sang pemain.

Fassone tak yakin dan Mirabelli menekan agen George Atangana dan berupaya mendiskusikan transfer kliennya. Keduanya pun menentukan tempat bertemu yang tak terlalu menarik perhatian orang, dan setelah proses yang tak mudah, mereka pun bertemu.

Mirabelli, Fassone, Atangana, pengacara sang pemain, dan bahkan bintang 24 tahun tersebut sendiri terlibat dalam pertemuan tersebut dan kesepakatan pun tercapai berikut tanda tangan pada draft pra-kontrak.

Hari berikutnya dua manajer Milan kembali menemui Percassi dan Sartori. Kesepakatan juga berhasil dicapai dengan Atalanta berupa transfer pinjaman selama dua tahun dengan kewajiban pembelian yang bernilai total 28 juta euro atau Rp448 miliar plus bonus.

Artikel Tag: Kessie, Milan, Roma

5300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini